Jumat 23 Jun 2023 22:25 WIB

Disebut Mirip Tragedi Kapal Selam Titanic, Tonton Adegan The Simpsons yang Bikin Heboh

Penggemar mengaitkan tragedi kapal selam Titanic dengan adegan The Simpsons.

Rep: Mgrol146/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di serial The Simpsons yang disebut mirip tragedi kapal selam Titanic yang hilang.
Foto: Gracie Films/20th Television/Fox/@nooneknowsw
Salah satu adegan di serial The Simpsons yang disebut mirip tragedi kapal selam Titanic yang hilang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemberitaan mengenai hilangnya kapal selam Titan yang menjelajahi bangkai kapal Titanic menyedot perhatian publik sejak Ahad (18/6/2023). Kapal yang berisi lima orang tersebut dikabarkan hilang kontak dan kini diduga kuat telah meledak di dekat puing-puing kapal Titanic di Samudra Atlantik Utara.

Yang membuat tambah ramai adalah peristiwa tersebut disebut-sebut telah "diramalkan" oleh serial "The Simpsons". Dilansir Hindustan Times pada Kamis (22/6/2023), potongan adegan yang tayang pada tahun 2006 musim 17 itu kini beredar di media sosial. Adegan itu menampilkan plot yang mirip dengan insiden kapal selam Titanic yang hilang. 

Baca Juga

Penggemar mengeklaim prediksi menakutkan lainnya dari serial tersebut. Mereka bersikeras bahwa serial animasi tersebut telah benar-benar meramalkan skenario yang tepat ini jauh-jauh hari.

Episode yang diproduksi oleh Mike Reiss itu memulai perjalanan dengan kapal selam serupa bernama Oceangate. Dalam episode tersebut, ayah dari Homer Simpson, Mason Fairbanks, yang merupakan spesialis penyelamatan harta karun menyampaikan pidato sebelum ekspedisi dimulai. Duo ayah dan anak tersebut menyelam ke kedalaman lautan.

Di tengah kegembiraan menemukan harta karun, episode berubah menjadi gelap ketika Mason menghilang. Homer putus asa untuk menemukan ayahnya, terjebak dan mulai panik karena persediaan oksigennya berkurang.

Adegan yang menghantui diakhiri dengan Homer di ambang kehilangan kesadaran dan mengucapkan permohonan yang memilukan untuk ayahnya. Kondisi tersebut disebut-sebut oleh penggemar mirip dengan kondisi kapal selam Titan bahwa persediaan oksigennya sudah habis dari Kamis (22/6/2023).

Penasaran seperti apa adegannya? Berikut ini tayangannya seperti diunggah akun Tiktok @nooneknowsswhy19_:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement