Senin 26 Jun 2023 13:15 WIB

YouTube TV Luncurkan Fitur Multiview, Apa Fungsinya?

YouTube TV mengumumkan fitur menarik untuk membuat tayangan olahraga lebih menarik.

Red: Natalia Endah Hapsari
YouTube TV mengumumkan fitur menarik untuk membuat tayangan olahraga lebih menarik di layanan streaming TV langsung, yaitu multiview.
Foto: Pixabay
YouTube TV mengumumkan fitur menarik untuk membuat tayangan olahraga lebih menarik di layanan streaming TV langsung, yaitu multiview.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Awal tahun ini, YouTube TV mengumumkan fitur menarik untuk membuat tayangan olahraga lebih menarik di layanan streaming TV langsung, yaitu multiview. Sekarang, fitur multiview diperluas untuk dapat dinikmati dalam lebih banyak kategori selain olahraga, dilaporkan oleh laman Gizchina, Senin (26/6/2023).

Fitur multiview memungkinkan pengguna menikmati hingga empat streaming langsung secara bersamaan dalam satu layar. Pengguna dapat menonton beberapa acara favorit secara bersamaan tanpa beralih antar saluran.

Baca Juga

Multiview sangat berguna saat bekerja dengan beberapa monitor di PC atau menggunakan ponsel saat menonton film. Dalam kehidupan sehari-hari, sering kali seseorang harus membagi perhatian pada banyak layar sekaligus sehingga fitur multiview memungkinkan pengguna untuk melakukannya dengan mudah.

YouTube TV  sedang menguji perluasan fitur itu untuk memasukkan kategori berita, cuaca, dan lainnya selain olahraga. Layanan streaming itu mengumumkan akan meluncurkan pembaruan itu secara bertahap selama musim panas.

“Mulai hari ini di halaman beranda, sebagian kecil anggota akan melihat kami menguji hingga lima aliran multiview baru. Ini akan tersedia untuk ditonton 24 jam setiap harinya di seluruh berita, olahraga, berita bisnis, cuaca, dan Deportes”, tulis YouTube TV di media sosial Twitter.

Multiview diperkenalkan untuk pengguna YouTube TV pada awal Maret lalu, tepat pada musim March Madness liga basket dunia, NBA. Saat itu, fitur tersebut memungkinkan pengguna menonton hingga empat aliran olahraga sekaligus.

Kurang dari tiga bulan setelah peluncuran, YouTube TV memperluas jangkauan multiview, yang dinilai meningkatkan nilai layanan, membuat pengguna merasa seperti berinvestasi pada produk yang terus berkembang dengan fitur-fitur baru.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِذَا ضَرَبْتُمْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ فَتَبَيَّنُوْا وَلَا تَقُوْلُوْا لِمَنْ اَلْقٰىٓ اِلَيْكُمُ السَّلٰمَ لَسْتَ مُؤْمِنًاۚ تَبْتَغُوْنَ عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۖفَعِنْدَ اللّٰهِ مَغَانِمُ كَثِيْرَةٌ ۗ كَذٰلِكَ كُنْتُمْ مِّنْ قَبْلُ فَمَنَّ اللّٰهُ عَلَيْكُمْ فَتَبَيَّنُوْاۗ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرًا
Wahai orang-orang yang beriman! Apabila kamu pergi (berperang) di jalan Allah, maka telitilah (carilah keterangan) dan janganlah kamu mengatakan kepada orang yang mengucapkan ”salam” kepadamu, ”Kamu bukan seorang yang beriman,” (lalu kamu membunuhnya), dengan maksud mencari harta benda kehidupan dunia, padahal di sisi Allah ada harta yang banyak. Begitu jugalah keadaan kamu dahulu, lalu Allah memberikan nikmat-Nya kepadamu, maka telitilah. Sungguh, Allah Mahateliti terhadap apa yang kamu kerjakan.

(QS. An-Nisa' ayat 94)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement