Senin 26 Jun 2023 09:05 WIB

Diperebutkan Milan, Juve, dan Inter, Pemain Ini Justru Mendekat ke Aston Villa

Borussia Dortmund terbuka pada berbagai opsi, termasuk melepas Thomas Meunier.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolandha
Thomas Meunier. Borussia Dortmund terbuka pada berbagai opsi, termasuk melepas Thomas Meunier.
Foto: AP/Hassan Ammar
Thomas Meunier. Borussia Dortmund terbuka pada berbagai opsi, termasuk melepas Thomas Meunier.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan, Juventus, dan Inter Milan tertarik pada Thomas Meunier. Menariknya, justru Aston Villa berstatus favorit calon pemilik bek kanan Borussia Dortmund itu.

Dortmund terbuka pada berbagai opsi. Termasuk melepas Meunier pada bursa transfer musim panas ini. Die Borussen membanderol pria Belgia itu, hanya sekitar tiga juta euro (Rp 49 miliar).

Baca Juga

Itu karena kontrak sang bek di Signal Iduna Park tersisa setahun lagi. Hanya sampai Juni 2024. Eks Paris Saint Germain ini, salah satu pemain dengan gaji tinggi di Dortmund.

Sehingga kepindahan Meunier bisa membuat klub memangkas anggaran upah. Para peminat memantau situasi tersebut. Termasuk tiga tim Serie A, Milan, Inter dan Juve.

"Namun, Aston Villa kandidat utama untuk mendapatkan tanda tangannya, terutama karena Villa menjanjikan posisi inti dan gaji yang lebih tinggi," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (26/6/2023).

Usia Meunier menyentuh angka 32 pada September tahun ini. Belakangan ia sering akrab dengan cedera. Sepanjang musim 2022/23, ia hanya mentas di 16 pertandingan.

Dortmund nyaris meraih trofi Bundesliga musim lalu. Hingga pekan ke-33, Die Borussen berada di puncak. Sayang, di pertandingan terakhir, Meunier dan rekan-rekan dilewati Bayern Munchen.

Kini petualangan baru menanti sang bek. Ia sudah tiga tahun berkarier di Jerman. Sejauh itu, ia tampil dalam 75 laga di berbagai ajang, dan mencetak tiga gol.

Meunier memulai karier di level tinggi saat membela Club Brugge dari 2011 hingga 2016. Ia sering tampil di Liga Champions. Setelahnya, ia merapat ke Paris SG.

Total sang bek berkostum Les Parisiens selama empat musim. Jebolan akademi Virton ini unjuk gigi dalam 128 laga di berbagai ajang, dan mencetak 13 gol. Ia meraih semua gelar domestik di Prancis saat bermarkas di Parc des Princes.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement