Selasa 27 Jun 2023 00:17 WIB

Ini Alasan Utama Barcelona Berani Bajak Kapten Manchester City

Sang kapten menolak memperkuat City musim depan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jack Grealish (kanan) merayakan gol Ilkay Gundogan (tengah) ke gawang Manchester United di final Piala FA.
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY
Jack Grealish (kanan) merayakan gol Ilkay Gundogan (tengah) ke gawang Manchester United di final Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona telah mengeluarkan pernyataan resmi soal perekrutan Ilkay Gundogan. Menolak menandatangani perpanjangan kontrak bersama Manchester City, gelandang asal Jerman itu bakal datang ke Blaugrana dengan status gratis pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Gelandang berusia 32 tahun itu pun menjadi rekrutan pertama Blaugrana pada bursa transfer awal musim 2023/2024. Gundogan akan menandatangani kontrak bersama Blaugrana begitu kontraknya bersama City habis pada 30 Juni 2023 mendatang. Di Barcelona, Gundogan akan diikat dengan durasi kontrak selama dua tahun.

Baca Juga

Dengan begitu, Gundogan diharapkan bisa terus membela Blaugrana hingga 2025 mendatang. Selain itu, Barcelona juga memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Gundogan selama setahun. Di dalam kontrak Gundogan tersebut, Barcelona menetapkan nilai klausa pelepasan Gundogan hingga mencapai 400 juta euro.

''FC Barcelona dan Ilkay Gundogan telah mencapai kesepakatan untuk menandatangani kontrak bersama Barcelona begitu kontraknya bersama City habis. Dia akan bergabung selama dua musim mendatang atau hingga 30 Juni 2025,'' tulis pernyataan resmi Barcelona, Senin (26/6/2023).