Selasa 27 Jun 2023 13:04 WIB

20 Orang Tewas Akibat Banjir Bandang di Pakistan

Hujan desar selama 24 jam mengakibatkan jalan terendam dan memutuskan aliran listrik

Red: Esthi Maharani
Sedikitnya 20 orang tewas dalam waktu 24 jam terakhir ketika hujan pramusim hujan dan banjir bandang melanda provinsi Punjab di Pakistan.
Foto: AP
Sedikitnya 20 orang tewas dalam waktu 24 jam terakhir ketika hujan pramusim hujan dan banjir bandang melanda provinsi Punjab di Pakistan.

REPUBLIKA.CO.ID, KARACHI -- Sedikitnya 20 orang tewas dalam waktu 24 jam terakhir ketika hujan pramusim hujan dan banjir bandang melanda Provinsi Punjab di Pakistan.

Menurut laporan petugas penyelamat dan media, hujan deras melanda Islamabad, Lahore, Faisalabad, Sialkot, dan kota-kota lain di Provinsi Balochistan selama 24 jam sehingga merendam jalan-jalan dan memutuskan aliran listrik.

Baca Juga

"Sebagian besar korban meninggal dunia terjadi di distrik Narowal di berbatasan Pakistan-India di mana sembilan orang tewas akibat sambaran petir dan atap roboh," kata Ketua Badan Penanggulangan Bencana Provinsi (PDMA) Imran Qureshi kepada wartawan. Dia menambahkan, tujuh orang tewas akibat tenggelam di seluruh provinsi itu.

Juru Bicara Badan Darurat Provinsi 1122 Farooq Ahmed menyebut, sekitar 20 orang mengalami luka di seluruh provinsi dalam kecelakaan terpisah terkait hujan.

Sementara itu, rekaman video yang disiarkan media Dunya News menunjukkan orang-orang melintasi air hujan di Lahore ketika sejumlah jalan raya dan terowongan terendam banjir.

Ratusan kendaraan terjebak di beberapa jalan raya yang terendam banjir di Lahore.

Hujan sejak lama menciptakan malapetaka di Pakistan dalam bentuk korban jiwa dan infrastruktur hancur yang memang sudah rapuh.

Namun, perubahan iklim semakin meningkatkan frekuensi, keganasan, dan ketidakpastian bencana dalam beberapa tahun terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement