Selasa 27 Jun 2023 19:28 WIB

Koulibaly Beri Saran Osimhen Terkait Minat Sejumlah Klub Top Eropa

Osimhen menarik minat sejumlah klub besar di Eropa.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pemain  Napoli Victor Osimhen
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Pemain Napoli Victor Osimhen

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Victor Osimhen menjadi salah satu pemain yang kerap disebut telah masuk dalam radar sejumlah klub top Eropa. Paris Saint Germain (PSG), Manchester United, Liverpool, hingga Newcastle United dilaporkan tertarik memboyong penyerang Napoli itu pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Mantan bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly, memiliki saran tersendiri buat mantan rekannya tersebut terkait kabar ketertarikan sejumlah klub top Eropa. Menurut bek tengah timnas Senegal tersebut, Osimhen merupakan salah satu pemain terpenting dalam perjalanan Napoli pada musim ini, termasuk kala merengkuh Scudetto musim 2022/2023.

Baca Juga

Osimhen, ujar Koulibaly, telah menunjukkan kemampuan sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia pada saat ini. Kehadiran Luciano Spalletti di kursi pelatih Napoli pada musim ini telah membantu Osimhen memaksimalkan potensi yang dimilikinya.

''Kini, dia tidak perlu memerlukan siapa pun. Dia harus merasa bebas untuk bisa memilih (bertahan atau hijrah dari Napoli), tanpa mendengar pengaruh dari siapa pun. Dengan begitu, tidak akan ada penyesalan pada kemudian hari,'' ujar Koulibaly dalam wawancara dengan Corriere dello Sport, seperti dilansir Football Italia, Selasa (27/6/2023).

Koulibaly, yang dipastikan bakal meninggalkan Chelsea dan hijrah ke Al Hilal, mengaku cukup dekat dengan Osimhen. Bek tengah berusia 32 tahun itu sempat berbagi lapangan dengan Osimhen selama dua tahun, tepatnya pada 2020 hingga 2022. Kerja sama itu berakhir saat Koulibaly memutuskan hengkang ke Chelsea pada awal musim lalu.

Kabar ketertarikan sejumlah klub top Eropa terhadap Osimhen memang terus bergulir pada jendela transfer musim panas tahun ini. PSG menjadi klub teranyar yang dikabarkan berminat mendatangkan penyerang asal Nigeria tersebut. Les Parissiens bahkan siap menggelontorkan dana transfer hingga mencapai 100 juta euro demi bisa merekrut Osimhen, yang masih terikat kontrak brsama Napoli hingga 2025 mendatang. 

Namun, tawaran ini masih ditolak oleh Presiden Napoli, Aurellio de Laurentiis. Kabarnya, manajemen I Partenopei baru mau melepas Osimhen dengan banderol transfer mencapai 180 juta euro. Sebelumnya, United, Liverpool, dan Newcastle United disebut-sebut mulai membuka peluang untuk ikut berburu tanda tangan penyerang berusia 24 tahun tersebut.

Ketertarikan terhadap Osimhen tersebut bukan tanpa alasan. Performa eks striker Wolfsburg itu pada musim ini memang terbilang cukup impresif. Pemain yang masih mengenggam status pemain termahal Napoli kala didatangkan dari Lille dengan nilai transfer mencapai 70 juta euro pada 2011 itu mengemas 31 gol dan 5 assist dari 39 penampilan di semua ajang pada musim ini.

Osimhen pun berada di urutan ketiga dalam daftar pemain tersubur di lima liga top Eropa, setelah Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Selain menyabet gelar top skorer Liga Italia dengan torehan 26 gol, Osimhen juga mengantarkan Napoli merengkuh titel Scudetto pada musim ini. 

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement