Selasa 27 Jun 2023 22:55 WIB

Jalan-Jalan Santai dan Kulineran di Destinasi 'Terapung' Batavia PIK

Batavia PIK fase satu berlokasi di Golf Island PIK.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Wisatawan memadati destinasi wisata terapung Batavia PIK di Jakarta Utara.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Wisatawan memadati destinasi wisata terapung Batavia PIK di Jakarta Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsitektur khas yang terinspirasi bangunan Jakarta tempo dulu menyambut pengunjung yang datang ke Batavia PIK di Kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Destinasi wisata "terapung" tepi kanal itu sudah diresmikan dan terbuka untuk umum.

Disebut destinasi "terapung", sebab puluhan tenant yang ada di Batavia PIK benar-benar dibangun di atas air. Konsep "overwater retail" itu membuat Batavia PIK jadi cukup unik. Banyak spot cantik yang bisa dipakai untuk berfoto, apalagi saat matahari terbenam.

Baca Juga

Director of Operating Units Amantara-Agung Sedayu Group, Anwar Salim, menyampaikan bahwa Batavia PIK hendak mengenang momen kejayaan Batavia tempo dulu. Batavia dikenal dengan sebutan "Queen of the East", pusat perdagangan maritim di abad ke-18.

Dengan konsep tematik yang penuh dengan sejarah dan budaya, destinasi ini diyakini Anwar bisa memberikan pengalaman berwisata yang unik bagi pelancong. "Kami berharap Batavia PIK tidak hanya menjadi pusat kuliner, tetapi juga melengkapi destinasi wisata yang sudah terintegrasi di PIK," kata Anwar.