Selasa 27 Jun 2023 23:09 WIB

Warga Muhamamdiyah Kota Bogor Sholat Idul Adha di Lapangan Sempur

Pengurus Muhammadiyah mengimbau warga menghargai perbedaan Idul Adha.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi sholat Idul Adha.
Foto: AP Photo/Tatan Syuflana
Ilustrasi sholat Idul Adha.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Jamaah Muhammadiyah Kota Bogor akan melaksanakan sholat Idul Adha di Lapangan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Rabu (28/6/2023). Diperkirakan akan ada sekitar 15.000 hingga 20.000 jamaah yang melaksanakan sholat Idul Adha di sana.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bogor, Maizar Madsuri, mengatakan ia sendiri akan menjadi imam dan khatib dalam sholat Idul Adha esok hari. “Insya Allah besok selesai solat akan dilanjutkan dengan pengembilihan hewan qurban. Tempatnya di Pusat Dakwah Muhammadiyah di Jalan Merdeka,” ujar Maizar melalui telepon selulernya, Selasa (27/6/2023).

Baca Juga

Di samping itu, ia turut berpesan kepada umat Muslim lain yang akan menggelar sholat Id pada Kamis (29/6/2023) bersama dengan keputusan Pemerintah Pusat, agar menghargai keputusan jamaah Muhammadiyah. Mengingat jamaah di organisasi Muhamamdiyah mengikuti maklumat atau putusan dari pimpinan pusat.

Berdasarkan hisab, ia menjelaskan, tanggal 9 Zulhijah jatuh pada hari ini, dan 10 Zulhijah besok. Oleh karenanya Maizar mengimbau agar umat Islam menjaga dan menghargai perbedaan ini.

Maizar juga berharap umat Islam lain legowo dan menghormati keputusan Pemerintah Pusat terkait pelaksanaan Idul Adha. Di mana penentuannya dilakukan dengan prinsip dan metode dari pemerintah.

“Kita menjaga persatuan umat. Tentunya karena Muhammadiyah punya prinsip dan metode tersendiri. Maka Idul Adhanya kita mengambil di hari Rabu,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement