Rabu 28 Jun 2023 13:07 WIB

Performanya Naik Turun di Inggris, Kepa Tetap Enggan Tinggalkan Chelsea

Sektor penjaga gawang tak luput dari evaluasi perombakan di skuad Chelsea.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga.
Foto: AP/Luca Bruno
Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kepa Arrizabalaga ingin bertahan di Chelsea FC. Kiper asal Spanyol itu turut dirumorkan bakal dilepas the Blues.

Pemilik Stamford Bridge cuci gudang. Ada perombakan besar-besaran. Terutama setelah kampanye yang sulit pada musim 2022/2023.

Baca Juga

Sektor penjaga gawang tak luput dari evaluasi. Edouard Mendy mendekat ke Al Ahli di Arab Saudi. Kepa dikaitkan dengan klub Prancis, OGC Nice.

Chelsea mencari calon pengganti kiper-kipernya. Dimulai dari Andre Onana. Belakangan, Manchester United terlibat dalam perburuan portiere Inter Milan itu.

Lalu, radar the Blues terarah ke sosok lain. Ada Mike Maignan asal AC Milan. Kemudian David Raya dari Brentford.

"Tetapi, menurut Daily Mail, Kepa tidak berniat meninggalkan Stamford Bridge," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Rabu (28/6/2023).

Eks Athletic Bilbao itu ingin memperjuangkan tempatnya. Ia harus mengambil hati pelatih anyar Chelsea, Mauricio Pochettino. Bukan sesuatu yang mudah.

Sepak terjang Kepa di London Biru penuh dinamika. Ia datang ke Inggris dengan status kiper termahal dunia. The Blues mengeluarkan 71,6 juta pounds untuk mengamankan tanda tangan pria Spanyol itu.

Berjalannya waktu, performa Kepa menurun. Chelsea tak bisa berdiam diri. Klub membeli Mendi.

Musim lalu, Kepa kembali ke tempatnya sebagai penjaga gawang utama Chelsea. Saat ini, ia akhirnya dipanggil lagi oleh tim nasional Spanyol. Andai tidak mengalami cedera, ia bagian dari armada La Roja di Piala Dunia 2022.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement