Rabu 28 Jun 2023 14:47 WIB

PLN Maluku Utara Pelihara Pasokan Listrik Jelang Idul Adha

Pemeliharaan ini untuk menghindarkan gangguan yang dapat membuat listrik padam.

Red: Fuji Pratiwi
Petugas PLN memperbaiki jaringan kabel listrik.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petugas PLN memperbaiki jaringan kabel listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (Malut) melakukan pemeliharaan dan pengamanan pasokan listrik terutama dalam menjelang perayaan Idul Adha 1444 Hijriah/2023.

"Melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tobelo, pemeliharaan dilakukan dari sisi jaringan distribusi agar penyaluran listrik dapat dilaksanakan secara optimal di kawasan tersebut," kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Awat Tuhuloula dilansir Antara di Ternate, Rabu (28/6/2023).

Baca Juga

Dia mengatakan, pemeliharaan ini dilakukan untuk memastikan pasokan listrik yang andal dan terus-menerus kepada masyarakat. "Kami harus memastikan kondisi kelistrikan berjalan dengan andal setiap harinya sehingga pelanggan dapat menikmati perayaan hari raya maupun libur panjang dengan tenang dan nyaman," kata Awat.

Ia menyebut, dalam pelaksanaannya, Manager PLN UP3 Tobelo terus berupaya lakukan langkah preventif ini untuk menghindari pemadaman listrik. Kegiatan perawatan aset-aset kelistrikan secara berkala rutin kami lakukan sebagai upaya preventif agar dapat menghindari potensi terjadinya gangguan listrik yang menyebabkan padam.