Rabu 28 Jun 2023 17:44 WIB

Magnet Jokowi di Spanduk-Spanduk Politik di Kandang Banteng

Foto Jokowi dipakai di banyak spanduk/baliho tokoh politik dari partai lain. Rupanya Jokowi sudah menjadi magnet di kandang banteng.

Rep: oohya! I demi Indonesia/ Red: Partner
.

Spanduk politik dengan foto Prabowo-Jokowi tersebar di wilayah kandang banteng, Semarang dan Grobogan. Bahkan di sekitar objek wisata Bleduk Kuwu pun dipasang.
Spanduk politik dengan foto Prabowo-Jokowi tersebar di wilayah kandang banteng, Semarang dan Grobogan. Bahkan di sekitar objek wisata Bleduk Kuwu pun dipasang.

Spanduk-spanduk atau baliho-baliho politik yang bertebaran, menyertakan tokoh-tokoh. Jika itu spanduk/baliho Megawati, tokoh yang disertakan adalah Sukarno. Jika itu spanduk/baliho Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP, yang disertakan adalah Sukarno, Megawati, Puan Maharani, dan Jokowi.

Ternyata, politisi dari partai lain pun menyertakan Jokowi. Baliho Helmy Yahya sebagai politisi PSI, terpampang di kota Semarang dengan menyertakan foto Jokowi.

Spanduk-spanduk berwarna merah banyak dipasang di Semarang dan Purwodadi Grobogan. Spanduk-spanduk Itu menampilkan foto Prabowo dan Jokowi di kedua sisinya. Di tengah ada tulisan "Menuju Indonesia Aman, Indah, dan Sejahtera".

Tak ada nama partai di spanduk-spanduk itu. Dari warna yang dipakai, itu warna PDIP, tapi katena foto yang dipasang itu Ketua Umum Gerindra. Gerindra memiliki warna merah dan putih di logonya, tapi seragam yang dipakai biasanya warna putih dan khaki.

Di sekitar objek wisata Bleduk Kuwu, Grobogan, spanduk itu juga dipadang. Bleduk Kuwu, sumur lumpur asin yang menurut legenda merupakan lorong perjalanan Joko Linglung, anak Raja Medang Kamulan, Aji Saka, setelah mengalahkan Bajul Putih di Laut Selatan.

Apa yang ingin dicapai dari pemasangan spanduk Prabowo dan Jokowi itu di wilayah kandang banteng?

Ma Roejan

sumber : https://oohya.republika.co.id/posts/225503/magnet-jokowi-di-spanduk-spanduk-politik-di-kandang-banteng
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement