Kamis 29 Jun 2023 10:18 WIB

Apple Unggah Episode Pertama Silo di Twitter, Elon Musk Girang

Elon Musk memberi apresiasi sekaligus mempromosikan serial Silo itu.

Red: Natalia Endah Hapsari
Apple TV unggah seluruh episode pertama serial Silo di Twitter.
Foto: Apple TV
Apple TV unggah seluruh episode pertama serial Silo di Twitter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Persaingan antarplatform konten digital semakin memanas. Netflix dan Disney+ adalah pemimpin pasar saat ini, tetapi Apple TV+ dan lainnya juga berusaha mengejar ketinggalan.

Dua faktor kunci dalam kompetisi ini adalah kualitas konten dan pemasaran yang efektif. Netflix adalah ahli pemasaran, sedangkan Disney+ memiliki konten yang bagus.

Baca Juga

Apple berharap untuk menggabungkan keduanya dengan mengunggah seluruh episode pertama acara barunya, “Silo”, di media sosial Twitter.

Twitter, yang kini dikelola oleh miliarder Elon Musk, telah menawarkan berbagai manfaat kepada pelanggan Blue selama beberapa waktu. Layanan ini termasuk dapat mengunggah video dengan durasi lebih lama dari biasanya.

Namun, perusahaan tersebut baru-baru ini mengejutkan pengguna dengan mengunggah seluruh episode pertama dari seri fiksi ilmiah Apple “Silo” di Twitter. Artinya, orang-orang yang penasaran dengan serial tersebut, tetapi ragu untuk menontonnya karena tidak terbiasa dengan platform tersebut, kini memiliki kesempatan untuk mencobanya.

Musk tidak mengabaikan unggahan Apple. Pemilik Tesla itu memberikan apresiasi sekaligus ikut mempromosikan serial tersebut.

“Tonton seluruh episode pertama di platform ini. Langkah hebat oleh Apple! Perhatikan, Anda dapat memutar dari iPhone ke TV untuk menonton di layar besar,” tulis Musk, dikutip Gizmochina, Kamis ((29/6/2023).

Selain mengunggah episode pertama di Twitter, Apple juga menjalankan promosi di mana pemirsa bisa mendapatkan langganan satu bulan gratis ke Apple TV+. Ini adalah kesempatan bagus untuk mencoba layanan tersebut dan melihat apakah itu tepat untuk penonton. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement