Jumat 30 Jun 2023 00:00 WIB

WOM Finance Dorong UMKM Manfaatkan Teknologi  Pasarkan Produk

WOM Finance gelar literasi keuangan yang angkat tema Pemanfaatan Teknologi pemasaran

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat mengenai pengelolaan keuangan, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menggelar Literasi Keuangan dengan mengangkat tema Pemanfaatan Teknologi dalam Pemasaran Produk.
Foto: dok WOM Finance
Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat mengenai pengelolaan keuangan, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menggelar Literasi Keuangan dengan mengangkat tema Pemanfaatan Teknologi dalam Pemasaran Produk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat mengenai pengelolaan keuangan, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menggelar Literasi Keuangan dengan mengangkat tema 'Pemanfaatan Teknologi dalam Pemasaran Produk'.

Dalam kegiatan ini, WOM Finance ini mengundang masyarakat penggiat UMKM yang tergabung dalam Yayasan Swara Indonesia Jakarta.

Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan di Indonesia yang tergabung dalam Lembaga Usaha Jasa Keuangan di bawah Pengawasan OJK turut berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan Literasi Keuangan.

Branch Head WOM Finance Kantor Cabang Jakarta Timur sekaligus salah satu pembicara, Warman Siburian mengatakan akan terus melanjutkan dukungannya terhadap masyarakat terutama pelaku UMKM yang luar biasa dalam menghadapi berbagai tantangan ekonomi yang semakin berat.

“Program Literasi Keuangan tahun ini bertujuan memberdayakan masyarakat para pelaku UMKM di wilayah Jakarta Timur dengan keterampilan manajemen keuangan dan bisnis digital dasar," ujarnya, Kamis (29/6/2023).

Warman menyebut, melalui produk-produknya, WOM Finance menyediakan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengembangkan bisnis dan usaha yang sedang dijalankan saat ini.

Narasumber lain dalam kegiatan ini adalah Adnan Kasofi, Financial Planner yang memberikan banyak pengetahuan berwirausaha kepada para peserta yang hadir, terutama mengenai penggunaan teknologi dalam memasarkan produk UMKM. 

Selain mengadakan literasi keuangan, WOM Finance juga memberikan donasi kepada komunitas tersebut berupa alat dan materi untuk kebutuhan hidroponik.

Menurut Warman , literasi keuangan Ini merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan masyarakat dengan produk dan layanan pembiayaan."Dengan semakin terbukanya akses informasi mengenai pembiayaan kepada masyarakat, maka penggunaan produk pembiayaan akan semakin meningkat dan berimbas pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Jakarta Timur dan sekitarnya,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement