Jumat 30 Jun 2023 08:05 WIB

Polda DIY Ikuti Kegiatan Qurban Presisi oleh Kapolri Secara Virtual 

Polda DIY dan jajaran memberikan sebanyak 103 hewan qurban ke masyarakat

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Polda DIY menyaksikan kegiatan Qurban Presisi Polri secara virtual di Mapolda DIY, Kamis (29/6/2023).
Foto: Dok Humas Polda
Polda DIY menyaksikan kegiatan Qurban Presisi Polri secara virtual di Mapolda DIY, Kamis (29/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Polda DIY mengikuti secara virtual acara Kurban Presisi yang dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H serentak se-Indonesia, Rabu, (29/6/2023). Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Wakapolda DIY dan Pejabat utama Polda DIY serta juga para Kapolres/Ta yang mengikuti secara virtual di wilayah masing-masing.

Sebanyak 541 ekor hewan kurban serta 10 ton daging olahan rendang akan dikirimkan ke sejumlah satuan wilayah dan pondok pesantren. Kemudian daging olahan tersebut akan dikirimkan menggunakan kendaraan Bhabinkamtibmas dan mobil Patroli perintis Presisi.

Dalam acara tersebut, Kapolri melepas secara simbolis pendistribusian hewan kurban dan daging olahan rendang tersebut untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Sementara itu, Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, menyampaikan bahwa acara tersebut juga dilaksanakan secara serentak oleh satuan wilayah di Indonesia termasuk Polda DIY.

"Total keseluruhan hewan kurban yang telah didistribusikan oleh Mabes Polri dan satwil se-Indonesia sebanyak 9.300 ekor dengan rincian 5.765 sapi dan 3.535 kambing yang didistribusikan untuk masyarakat yang membutuhkan," kata Nugroho dalam keterangannya, Kamis.

Sebelumnya Polda DIY dan jajaran memberikan sebanyak 103 hewan qurban kepada masyarakat wilayah Yogyakarta di Polda DIY, pada Selasa (27/6/2023). Adapun rincian hewan qurban yang dibagikan tersebut berupa 25 ekor sapi dan 88 ekor kambing.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, Pejabat Utama Polda DIY, dan perwakilan penerima hewan qurban dari pondok pesantren, panti asuhan di Yogyakarta dan Asrama Polisi Paingan.

Nugroho mengatakan bahwa kegiatan tersebut masih dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-77. Polri menggelar pelayanan bulan bakti Polri Presisi dengan bentuk kegiatan Qurban Presisi yang dilaksanakan juga  secara serentak oleh Polres/Ta jajaran Polda DIY. 

"Sebagai shohibul qurban acara ini yaitu Pejabat Utama Polda DIY, Satker Polda DIY, dan Polres/Ta jajaran yang kemudian kami serahkan ke perwakilan penerima hewan qurban," ucapnya Kabidhumas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement