Jumat 30 Jun 2023 09:34 WIB

Jaden Smith Sebut Ibunya Kenalkan Obat Psikedelik ke Keluarga

Psikedelik masih ilegal di sebagian besar Amerika Serikat.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Rapper Jaden Smith bersama ayahnya aktor Will Smith. Jaden menyebut ibunya, Jada Pinkett Smith, kenalkan obat psikedelik ke anggota keluarganya.
Foto: EPA
Rapper Jaden Smith bersama ayahnya aktor Will Smith. Jaden menyebut ibunya, Jada Pinkett Smith, kenalkan obat psikedelik ke anggota keluarganya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapper Amerika Serikat, Jaden Smith, mengungkap bahwa ibunya, Jada Pinkett Smith, telah memperkenalkan obat psikedelik kepada anggota keluarganya. Putra dari pasangan Jada dan Will Smith ini blak-blakan mengenai hal tersebut saat berbicara di konferensi Psychedelic Science di Denver, Colorado AS pekan lalu.

"Saya pikir, ibu saya, sebenarnya, yang pertama kali mengambil langkah tersebut untuk keluarga. Lalu, itu terus berlanjut, dan akhirnya kami menemukannya dengan cara sendiri," kata Jaden, seperti dilansir NME, Jumat (30/6/2023).

Baca Juga

Jaden kemudian mengatakan bahwa obat psikedelik banyak membantu dalam memperdalam hubungan emosionalnya dengan adik-kakaknya, Trey dan Willow Smith.

"Saudara kandung bisa sering berdebat dan bertengkar, begitupun saya dan saudara-saudara saya di masa lalu. Tapi rasa sayang dan empati yang bisa saya rasakan untuk mereka di bawah pengaruh psikedelik dan di luar itu adalah sesuatu yang sangat mendalam dan indah," jelas dia.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَكَذٰلِكَ جَعَلْنٰكُمْ اُمَّةً وَّسَطًا لِّتَكُوْنُوْا شُهَدَاۤءَ عَلَى النَّاسِ وَيَكُوْنَ الرَّسُوْلُ عَلَيْكُمْ شَهِيْدًا ۗ وَمَا جَعَلْنَا الْقِبْلَةَ الَّتِيْ كُنْتَ عَلَيْهَآ اِلَّا لِنَعْلَمَ مَنْ يَّتَّبِعُ الرَّسُوْلَ مِمَّنْ يَّنْقَلِبُ عَلٰى عَقِبَيْهِۗ وَاِنْ كَانَتْ لَكَبِيْرَةً اِلَّا عَلَى الَّذِيْنَ هَدَى اللّٰهُ ۗوَمَا كَانَ اللّٰهُ لِيُضِيْعَ اِيْمَانَكُمْ ۗ اِنَّ اللّٰهَ بِالنَّاسِ لَرَءُوْفٌ رَّحِيْمٌ
Dan demikian pula Kami telah menjadikan kamu (umat Islam) ”umat pertengahan” agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Kami tidak menjadikan kiblat yang (dahulu) kamu (berkiblat) kepadanya melainkan agar Kami mengetahui siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang berbalik ke belakang. Sungguh, (pemindahan kiblat) itu sangat berat, kecuali bagi orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah. Dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. Sungguh, Allah Maha Pengasih, Maha Penyayang kepada manusia.

(QS. Al-Baqarah ayat 143)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement