Jumat 30 Jun 2023 14:18 WIB

Menpora Berharap Kerja Sama KOI dan Kemenpora Terus Terjaga

Dito menilai KOI di bawah pimpinan Raja bagus dalam membuka jaringan internasional.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Menpora Dito Ariotedjo dan Ketum KOI Raja Sapta Oktoharo dalam Acara Kongres KOI, di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (30/6/2023).
Foto: Republika/Rahmat Fajar
Menpora Dito Ariotedjo dan Ketum KOI Raja Sapta Oktoharo dalam Acara Kongres KOI, di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (30/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mengharapkan sinergitas yang baik antara pemerintah dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) terus berjalan. Dito ingin KOI dan Kemenpora dapat bekerja sama dengan baik dalam rangka menghadapi berbagai event olahraga ke depan.

Hal tersebut disampaikan Dito di acara Kongres KOI di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Jumat (30/6/2023). Menurut Dito, kerja sama antarstakeholder penting untuk kemajuan olahraga Indonesia.

Baca Juga

"Kita dalam semangat membuka pintu jadi tuan rumah berbagai olahraga internasional. KOI diharapkan lebih gencar diplomasi," kata Dito.

Dito menilai kepengurusan KOI di bawah kepemimpinan Raja Sapta Oktohari bagus dalam membuka jaringan internasional. Karena itu, Indonesia sering dipercaya sebagai tuan rumah event olahraga internasional.

Dito menegaskan, track record Raja Sapta sudah tidak diragukan lagi dalam hal membuka jaringan internasional. Dedikasi dan pengorbanannya terhadap olahraga sangat tinggi. Kemampuam diplomasinya juga sangat bagus.

Dito berharap Kongres KOI dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Apabila terjadi perdebatan dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Ketum KOI Raja Sapta Oktohari enggan bicara banyak mengenai pencalonannya kembali sebagai Ketum KOI. Namun yang pasti, katanya, menjadi Ketum KOI bukan pekerjaan yang mudah. "Olahraga bukan keren-kerenan tapi meningkatkan prestasi. Ini jabatan susah. Tanggung jawabnya besar," kata dia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement