Jumat 30 Jun 2023 14:42 WIB

Catat, Ini Tanggal Debut Messi Bersama Inter Miami

Pada 21 Juli 2023 nanti, Messi bisa membela Inter Miami saat bertemu Cruz Azul.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi meninggalkan PSG menuju Inter Miami yang berlaga di kompetisi Liga Amerika Serikat (MLS).
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Lionel Messi meninggalkan PSG menuju Inter Miami yang berlaga di kompetisi Liga Amerika Serikat (MLS).

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Lionel Messi akan segera bergabung dengan klub barunya. Ia resmi menjadi bagian dari Inter Miami.

Messi harus menjalani serangkaian prosesi. Pertama ia diperkenalkan ke publik the Herons pada 16 Juli 2023. Selanjutnya, ia akan melakukan debut.

Baca Juga

"Inter Miami menargetkan debut Messi jatuh pada 21 Juli 2023," demikian laporan yang dikutip dari Firstpost.com, Jumat (30/6/2023).

Direktur Sepak Bola klub tersebut, Chris Henderson, mengatakan pihaknya sedang berproses menyelesaikan pendaftaran Messi di Major League Soccer (MLS). Ada sejumlah dokumen yang harus dipelajari. Itu membutuhkan waktu.

Pada 21 Juli nanti, Inter Miami bertemu Cruz Azul. Pertandingan ini berlangsung di pentas Piala Liga. Harga tiket termahal lebih dari 10 ribu dollar AS atau Rp 150 juta.

Masa depan Messi sempat menjadi topik hangat yang dibahas. Bukan sesuatu yang aneh. Di beberapa bursa transfer terakhir, nyaris seperti itu.

La Pulga baru saja meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG). Total dua tahun ia memperkuat PSG. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 75 laga di berbagai ajang, mencetak 32 gol dan menyumbang 35 assists.

Messi meraih semua gelar domestik di Prancis. Sayang, Messi belum bisa membawa Les Parisiens berjaya di Eropa. Terkadang, ia mendapat kritikan dari penggemar karena fakta tersebut.

Setelah meninggalkan Parc des Princes, La Pulga sempat dikaitkan dengan tim asal Arab Saudi. Ia menolak tawaran menggiurkan dari Al Hilal. Ia juga menutup kesempatan untuk kembali ke Barcelona.

Kini Messi siap mencoba kompetisi di Amerika Serikat. Penggemar kapten Argentina itu, dan pendukung Inter Miami, antusias menantikan petualangan peraih tujuh gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) di MLS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement