Sabtu 01 Jul 2023 07:31 WIB

Jalur Rel Terdampak Longsor, Perjalanan Kereta Bogor-Sukabumi Dibatalkan

Calon penumpang bisa mengajukan pembatalan tiket 100 persen.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ani Nursalikah
Petugas melayani calon penumpang Kereta Api Pangrango melakukan pembatalan tiket keberangkatan di Stasiun Paledang, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/3/2023). PT KAI Daop 1 Jakarta mempersilahkan calon penumpang Kereta Api Pangrango lintas Bogor-Sukabumi untuk melakukan pembatalan tiket keberangkatan dengan penggantian biaya tiket 100 persen imbas dari longsor di area jalur rel KM 2+6/7 antara Stasiun Paledang dan Batu Tulis yang membuat perjalanan kereta harus dibatalkan.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petugas melayani calon penumpang Kereta Api Pangrango melakukan pembatalan tiket keberangkatan di Stasiun Paledang, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/3/2023). PT KAI Daop 1 Jakarta mempersilahkan calon penumpang Kereta Api Pangrango lintas Bogor-Sukabumi untuk melakukan pembatalan tiket keberangkatan dengan penggantian biaya tiket 100 persen imbas dari longsor di area jalur rel KM 2+6/7 antara Stasiun Paledang dan Batu Tulis yang membuat perjalanan kereta harus dibatalkan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Area jalur rel KM 17+7/8 antara Stasiun Cicurug, Kabupaten Sukabumi dan Stasiun Maseng, Kabupaten Bogor terdampak longsor pada Jumat (30/6/2023) malam. Perjalanan perjalanan KA Pangrango keberangkatan pukul 19.55 lintas Bogor-Sukabumi pun dibatalkan.

Pelaksana Harian Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Feni Novida Saragih, mengatakan PT KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas gangguan operasional perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi.

Baca Juga

“Calon pengguna yang sudah membeli tiket dapat melakukan proses pembatalan dengan penggantian biaya tiket 100 persen di Stasiun Bogor/Paledang dan Sukabumi dan stasiun lainnya,” kata Feni, Jumat (30/6/2023).

Feni mengatakan, upaya perbaikan jalur rel yang terdampak longsor tersebut saat ini terus dilakukan. Seluruh tim Daop 1 Jakarta juga bekerja sama dengan instansi terkait.

Ia menjelaskan, proses pembatalan dapat dilakukan hingga tujuh hari ke depan. Para calon pengguna yang terdampak pembatalan perjalanan KA Pangrango untuk sementara waktu dapat beralih ke moda transportasi lain.

“Masyarakat yang membutuhkan informasi terkait perjalanan KA Pangrango dan Proses Pembatalan Tiket dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial @KAI121,” ucapnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement