Sabtu 01 Jul 2023 13:50 WIB

Prabowo: Lima Program Ekonomi Rakyat Harus Makin Terjangkau

Prabowo mengaku akan mengumpulkan ekonomi untuk membuat academic paper ekonomi rakyat

Red: Agus raharjo
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Foto: dok pribadi
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyebut ada lima program ekonomi yang harus bisa semakin terjangkau rakyat. Bahkan, Prabowo mengaku kelima program tersebut diupayakan bisa diperoleh seluruh rakyat secara gratis.

Lima program ekonomi rakyat dari Prabowo yakni kesehatan, pendidikan, perumahan, sembako, dan pinjaman untuk usaha. “Aneka program ini dibuat agar wong cilik, rakyat banyak, bisa tersenyum dan tertawa. Mereka tak lagi terlalu berat menjalani hidupnya, apalagi akibat tiga tahun pandemi Covid-19,” kata Prabowo dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (1/7/2023)

Baca Juga

Ketum Gerindra menambahkan, lima program ekonomi rakyat ini juga sejalan dengan program Presiden Jokowi dengan berbagai kartunya. Yakni, mulai dari Kartu Indonesia Sehat (KIS) hingga Kartu Indonesia Pintar (KIP). Menteri Pertahanan ini mengaku akan segera merumuskan program ekonomi lainnya. Sebab, lima program ekonomi rakyat ini hanya bagian dari program yang lebih besar untuk membangkitkan ekonomi Indonesia lebih cepat.

Sebelumnya, di hadapan ribuan kadernya, Prabowo Subianto sudah menyatakan sebagian pandangannya terkait lima program ekonomi rakyat, pada Ahad (25/6/2023). “Kalau sakit bisa ke rumah sakit dengan baik, bisa berobat tidak usah bayar terlalu tinggi. Kalau perlu tidak bayar sama sekali,” tegas Menhan Prabowo.