Sabtu 01 Jul 2023 19:00 WIB

Jokowi Ingatkan Gerak-Gerik Polri Diawasi Rakyat

Jokowi ucapkan selamat atas ulang tahun Polri.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil
Jokowi Ingatkan Gerak-Gerik Polri Diawasi Rakyat. Foto:  Presiden Jokowi.
Foto: Dok Rusman/Biro Pers Sekretariat
Jokowi Ingatkan Gerak-Gerik Polri Diawasi Rakyat. Foto: Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepolisian RI agar berhati-hati dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat. Sebab, kata dia, setiap gerak-gerik polri saat ini tengah diawasi oleh rakyat.

Karena itu, ia mengatakan, sekecil apapun tindakan polri tidak bisa lagi ditutup-tutupi. Karena akan mudah direkam oleh masyarakat dan kemudian disebarluaskan. Hal ini disampaikan Jokowi saat menyampaikan amanatnya dalam peringatan ke-77 Hari Bhayangkara di Gelora Bung Karno, Sabtu (1/6/2023).

Baca Juga

“Setiap saat anggota polri bersentuhan dengan rakyat, melindungi masyarakat, mengayomi masyarakat, dan melayani masyarakat. Tapi di saat yang sama polri juga diawasi oleh rakyat. Hati-hati sekarang ini segala sesuatu bisa direkam, bisa disebarluaskan, gerak-gerik polri sekecil apapun tidak bisa ditutup-tutupi lagi,” kata Jokowi.

Jokowi mengingatkan, kepercayaan kepada polri akan selalu diuji. Ia pun menekankan bahwa tingkat kepercayaan dan kepuasan rakyat kepada kepolisian merupakan hal yang penting.