Sabtu 01 Jul 2023 21:03 WIB

Demi Rp 191 Miliar, Harry Winks Tinggalkan Tottenham Hotspur untuk Gabung ke Leicester

Winks adalah jebolan akademi Tottenham dan menembus tim utama pada 2014.

Red: Endro Yuwanto
Gelandang Tottenham Hotspur, Harry Winks, yang pindah ke Leicester City untuk musim 2023/2024.
Foto: AP/Darko Bandic
Gelandang Tottenham Hotspur, Harry Winks, yang pindah ke Leicester City untuk musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gelandang timnas Inggris, Harry Winks, meninggalkan Tottenham Hotspur. Ia memutuskan bergabung dengan Leicester, Sabtu (1/7/2023), dengan nilai transfer sebesar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 191 miliar.

"Saya sangat bersemangat untuk tantangan ke depan. Ini klub luar biasa dengan sejarah hebat dan fasilitasnya luar biasa," kata Winks yang dikutip AFP, Sabtu. "Saya juga menantikan tantangan baru dan menantang diri saya sendiri. Datang ke klub seperti Leicester adalah kesempatan sempurna untuk melakukan itu."

Baca Juga

Pemain berusia 27 tahun itu menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Sampdoria setelah tidak masuk rencana dari pelatih Tottenham saat itu Antonio Conte.

Winks adalah jebolan akademi Tottenham dan menembus tim utama pada 2014. Sejak itu ia telah tampil 203 kali dan mencetak lima gol untuk klub Inggris tersebut.

Winks juga telah 10 kali membela timnas Inggris senior dan menyumbangkan satu gol sejak melakoni debutnya pada 2017. Musim lalu, ia bermain 10 pertandingan untuk Sampdoria di Serie A Liga Italia.

Sementara itu, Leicester City kini berusaha kembali lagi ke Liga Primer Inggris setelah the Foxes terdegradasi ke Divisi Championship musim lalu.

Kepindahan Winks termasuk dalam sebuah kesepakatan antara kedua klub pekan ini. Tottenham mendatangkan James Maddison dari Leicester dengan nilai 40 juta atau sekitar Rp 764 miliar.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلرِّجَالُ قَوَّامُوْنَ عَلَى النِّسَاۤءِ بِمَا فَضَّلَ اللّٰهُ بَعْضَهُمْ عَلٰى بَعْضٍ وَّبِمَآ اَنْفَقُوْا مِنْ اَمْوَالِهِمْ ۗ فَالصّٰلِحٰتُ قٰنِتٰتٌ حٰفِظٰتٌ لِّلْغَيْبِ بِمَا حَفِظَ اللّٰهُ ۗوَالّٰتِيْ تَخَافُوْنَ نُشُوْزَهُنَّ فَعِظُوْهُنَّ وَاهْجُرُوْهُنَّ فِى الْمَضَاجِعِ وَاضْرِبُوْهُنَّ ۚ فَاِنْ اَطَعْنَكُمْ فَلَا تَبْغُوْا عَلَيْهِنَّ سَبِيْلًا ۗاِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَلِيًّا كَبِيْرًا
Laki-laki (suami) itu pelindung bagi perempuan (istri), karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (perempuan), dan karena mereka (laki-laki) telah memberikan nafkah dari hartanya. Maka perempuan-perempuan yang saleh adalah mereka yang taat (kepada Allah) dan menjaga diri ketika (suaminya) tidak ada, karena Allah telah menjaga (mereka). Perempuan-perempuan yang kamu khawatirkan akan nusyuz, hendaklah kamu beri nasihat kepada mereka, tinggalkanlah mereka di tempat tidur (pisah ranjang), dan (kalau perlu) pukullah mereka. Tetapi jika mereka menaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari alasan untuk menyusahkannya. Sungguh, Allah Mahatinggi, Mahabesar.

(QS. An-Nisa' ayat 34)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement