Ahad 02 Jul 2023 04:41 WIB

Komunitas Pemuda di Sukabumi Tebar Cinta Lewat Berkurban

Berkurban ini didukung sepenuhnya Dewan Pembina Muda Widal Community.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi penyembelihan hewan kurban.
Foto: Dok Republika
Ilustrasi penyembelihan hewan kurban.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Beragam cara dilakukan untuk memberikan kebermanfaatan kepada warga. Hal ini ditunjukkan komunitas pemuda di Kota Sukabumi, Widal Community yang menebar cinta lewat berkurban di Hari Raya Idul Adha.

'' Sebagai elemen pemuda ingin berbagi dengan berkurban kepada sesama di momen Idul Adha,'' ujar Ketua Umum Widal Foundation Ade Suhendar, Sabtu (1/7/2023). Hal ini ditunjukkan Widal Community melalui Widal Foundation menggelar Berqurban dengan tema tebar Cinta Dengan Berqurban.

Baca Juga

Untuk jumlah kurban tahun ini yakni satu ekor sapi dan satu ekor kambing. Daging kurban tersebut dibagikan ke-8 RW Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang dan sekitarnya.

Menurut Ade, aksi berkurban ini didukung sepenuhnya Dewan Pembina Muda Widal Community Yose Dwioctha Mahaputera. Harapannya penyaluran daging kurban ini bisa membahagiakan warga yang memperolehnya.

Ketua panitia Fajar Kontara menambahkan, kegiatan ini selain berbagi ke masyarakat sekitar juga supaya menjadi triger atau penyemangat untuk anak-anak muda di Tipar khususnya dan Sukabumi. Terutama untuk bisa berbuat yang baik untuk sesama.

'' Semoga ini menjadi penyemangat dan contoh bagi anak-anak muda di Tipar Khususnya dan Sukabumi pada umumnya untuk bisa berbuat yang baik untuk sesama,'' ungkap Fajar. Dalam artian bisa berkontribusi positif kepada masyarakat sesuai kemampuan dan keahliannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement