Ahad 02 Jul 2023 15:33 WIB

Madonna Tampak Lelah dan Kurus Sebelum Pingsan, Dokter Angkat Bicara

Madonna sempat pingsan hingga dirawat di ICU beberapa waktu lalu.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Madonna menunda tur konser Celebration setelah menderita infeksi bakteri.
Foto: Evan Agostini/Invision/AP, File
Penyanyi Madonna menunda tur konser Celebration setelah menderita infeksi bakteri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dokter mengungkapkan Madonna terlihat lelah dan kurus dalam foto yang diambil beberapa hari sebelum dia pingsan karena infeksi bakteri parah. Setelah Ratu Pop itu dilaporkan diintubasi dalam perawatan intensif pada Sabtu (24/6/2023) lalu, petugas medis yang melihat foto-foto Madonna menjelang rawat inap mengatakan penampilannya menunjukkan dia benar-benar sakit.

Foto yang dianalisis oleh dokter termasuk satu set yang diunggah oleh Madonna pekan lalu. Foto tersebut menunjukkan dia sedang berlatih untuk konser "Celebration". Penyanyi berusia 64 tahun itu juga terlihat duduk di depan piano di salah satu jepretan.

Baca Juga

"Dia tidak terlihat seperti Madonna yang biasa saya lihat. Dia terlihat kurus di foto itu. Dia tidak terlihat sehat, tetapi itu semua relevan," ujar dr Thomas Moore, seorang ahli penyakit menular di University of Kansas, seperti dilansir dari laman AceShowbiz, Ahad (2/7/2023).

Menurut dr Moore, Madonna adalah penyanyi yang berdedikasi. "Saya bertanya-tanya apakah dia sedang tidak enak badan, tetapi kemudian memaksakan dirinya terlalu jauh," ujarnya.