Ahad 02 Jul 2023 16:30 WIB

Sebut Dukungan Jokowi Penting, Prabowo: Saya Tidak Mau 'Ge Er'

Prabowo sebut dukungan dari Jokowi sangat penting tapi enggan terlalu percaya diri.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Prabowo sebut dukungan dari Jokowi sangat penting tapi enggan terlalu percaya diri.
Foto: dok pribadi
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Prabowo sebut dukungan dari Jokowi sangat penting tapi enggan terlalu percaya diri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut dukungan Presiden Joko Widodo merupakan sesuatu yang penting. Ini disampaikannya saat menjawab pertanyaan Najwa Shihab mengenai seberapa penting dukungan Jokowi kepada Prabowo di pilpres mendatang.

Hal ini didasarkan sejumlah pernyataan Jokowi baik secara implisit maupun eksplisit mengenai dukungan ke mantan rivalnya di dua Pilpres lalu tersebut.

Baca Juga

"Dalam perjuangan politik, dukungan dari siapa pun sangat penting. Apalagi dukungan dari atau, katakanlah, semacam good will, semacam sikap positif," kata Prabowo saat hadir di acara Mata Najwa seperti dikutip dari Youtube Najwa Shihab, Ahad (2/7/2023).

Namun demikian, Prabowo menyadari jika dukungan seorang pemimpin negara atau pemimpin bangsa itu tidak bisa terlalu ditunjukan secara terang-terangan. Namun demikian, dia menilai sikap positif yang ditunjukkan Presiden Jokowi memiliki pengaruh besar.