Senin 03 Jul 2023 17:34 WIB

Agar Jaringan WiFi Menjangkau Tiap Sudut Rumah, Ini Caranya

Jaringan WiFi terkadang tak mampu menjangkau setiap sudut rumah.

Red: Natalia Endah Hapsari
Saat memasang WiFi di rumah, masalah yang paling sering dihadapi adalah jaringan yang tak mampu menjangkau setiap sudut rumah.  (Ilustrasi)
Foto: www.freepik.com
Saat memasang WiFi di rumah, masalah yang paling sering dihadapi adalah jaringan yang tak mampu menjangkau setiap sudut rumah. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Saat memasang WiFi di rumah, masalah yang paling sering dihadapi adalah jaringan yang tak mampu menjangkau setiap sudut rumah. Ada area yang memiliki koneksi lebih kencang, ada pula area lainnya yang bahkan nyaris tak tersentuh koneksi WiFi. 

Untuk menghindari masalah tersebut, berikut ini beberapa tips agar jaringan WiFi tetap kencang di setiap sudut rumah Anda.

Baca Juga

 

1. Posisikan perangkat WiFi dengan benar

Posisi dari perangkat WiFi menjadi hal yang paling penting untuk diperhatikan. Pastikan perangkat berada di posisi strategis sehingga WiFi bisa dijangkau dari berbagai ruangan.

 

2.Kurangi intervensi dari perangkat wireless lainnya

Ternyata ada banyak perangkat yang bisa menghasilkan noise yang bisa mengganggu kinerja dari router. Microwave, misalnya. Perangkat tersebut bisa mengganggu komputer atau gawai dalam menerima sinyal jaringan Internet. Jika bisa, jauhkan router dari perangkat yang satu ini, dan berbagai perangkat wireless lainnya.

 

3.Gunakan perangkat Mesh WiFi terbaik

Mesh WiFi merupakan teknologi inovasi untuk menciptakan jaringan luas dan stabil. Mesh WiFi akan membuat cakupan WiFi lebih luas ke setiap sudut rumah dengan kualitas sinyal yang tetap stabil dan lancar walau terhalang tembok tebal sekalipun. Sehingga, tiap sudut rumah jadi anti Wifi Dead Zone.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement