Selasa 04 Jul 2023 21:03 WIB

Gundogan Bandingkan Haaland dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Sepak bola Eropa butuh superstar baru yang dapat menyamai level Messi dan Ronaldo.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester City, Erling Haaland.
Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Striker Manchester City, Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah tidak lagi bermain di kancah sepak bola Eropa. Ronaldo saat ini bermain untuk klub Arab Saudi, Al Nassr, dan Messi akan bergabung dengan Inter Miami di Amerika Serikat.

Oleh karena itu, sepak bola Eropa membutuhkan superstar baru yang dapat menyamai level kedua pemain hebat tersebut. Erling Haaland adalah salah satu kandidat yang paling mungkin untuk melakukannya.

Pemain asal Norwegia ini menggemparkan sepak bola Inggris di musim pertamanya di negara tersebut. Haaland mencetak 52 gol di seluruh kompetisi saat tim asuhan Pep Guardiola, Manchester City, memenangkan treble winners.

Ilkay Gundogan, yang baru-baru ini menyelesaikan kepindahannya dari Manchester City ke Barcelona sebagai pemain agen bebas, memuji mantan rekan setimnya. Berbicara mengenai pemain asal Norwegia tersebut, Gundogan mengatakan, sejujurnya, ia tidak tahu apa yang diharapkan saat Haaland datang ke Man City.

"Anda melihat gol-gol dan semua perhatian yang ia dapatkan di Dortmund, dan Anda bertanya-tanya apakah ia akan cocok dengan tim ini," ujar Gundogan dilansir Sportskeeda, Selasa (4/7/2023).

Gundogan lebih lanjut membandingkan Haaland dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Namun ketika saya mengenal Haaland, saya sangat terkejut bagaimana seseorang bisa begitu berbakat dan masih memiliki keinginan untuk menjadi lebih baik setiap hari. Dia tidak pernah merasa puas. Saya merasa tidak ada batasan baginya. Messi dan Ronaldo adalah satu-satunya pembanding untuk level yang bisa ia capai," jelas Gundogan.

Ronaldo dan Messi adalah dua pemain terhebat yang pernah ada. Namun, performa keduanya mulai berkurang. Haaland dan Kylian Mbappe memiliki tanggung jawab untuk membuat sepak bola dunia bergejolak di tahun-tahun mendatang.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement