Selasa 04 Jul 2023 21:47 WIB

Perbesar Peluang Tampil Reguler, Hudson-Odoi Diklaim Siap Tinggalkan Chelsea

Sepanjang musim lalu, Hudson-Odoi tercatat hanya tampil dalam 21 laga di Leverkusen

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi
Foto: AP/Matt Dunham
Pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Callum Hudson-Odoi dilaporkan telah memutuskan untuk meninggalkan Chelsea pada jendela transfer musim panas tahun ini. Pemain yang melakoni masa peminjaman di Bayer Leverkusen sepanjang musim lalu itu berharap bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan tampil secara reguler.

Hudson-Odoi diketahui telah bergabung dengan tim utama Chelsea di bawah kendali Mauricio Pochettino untuk melakoni sesi latihan pramusim, Selasa (4/7/2023) waktu setempat. Namun, winger berusia 22 tahun itu kemungkinan besar tidak akan berada di skuad The Blues pada musim depan.

Baca Juga

''Hudson-Odoi merasa kiprahnya di Chelsea sudah berakhir. Dia berharap bisa pindah ke klub lain demi bisa memperbesar peluang untuk tampil secara reguler pada musim depan,'' tulis laporan The Athletic, Selasa (4/7/2023).

Bergabung bersama akademi sepak bola Chelsea pada usia delapan tahun, winger asal Inggris sudah dipromosikan ke tim utama The Blues pada musim 2017/2018. Hudson-Odoi pun melakoni debut bersama tim utama The Blues pada Januari 2018. Tampil impresif bersama The Blues, Hudson-Odoi sempat menarik minat Bayern Muenchen pada awal musim 2019/2020.

Hudson-Odoi akhirnya memilih untuk bertahan di Chelsea menyusul penunjukan Frank Lampard sebagai pelatih The Blues. Namun, cedera pada pertengahan musim 2020/2021 membuat Hudson-Odoi kehilangan tempat di tim utama Chelsea. Ujungnya, Hudson-Odoi dipinjamkan ke Bayer Leverkusen pada awal musim 2022/2023.

Sepanjang musim lalu, Hudson-Odoi tercatat hanya tampil dalam 21 laga dan menyumbang satu gol dan satu assist. Sementara kala membela The Blues, Hudson-Odoi telah merumput di 126 laga di semua ajang dengan torehan 16 gol dan 22 assist. 

Hudson-Odoi tercatat telah mempersembahkan satu trofi Liga Champions, satu titel Liga Europa, satu trofi Piala Super Eropa dan satu gelar juara Piala Dunia Antar Klub. Keinginan Hudson-Odoi untuk meninggalkan Chelsea ini menjadi kabar gembira buat sejumlah klub asal Inggris dan Italia.

Nottingham Forest, Crystal Palace, Fulham, dan AC Milan disebut-sebut tertarik untuk menampung Hudson-Odoi. Kendati begitu, Chelsea dilaporkan belum mendapatkan tawaran dari klub manapun terkait rencana perekrutan Hudson-Odoi. Chelsea pun disebut-sebut siap mengakhiri kerja sama dengan pengoleksi tiga caps bersama timnas Inggris tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement