Rabu 05 Jul 2023 09:03 WIB

Genjot Jalur Umrah, AP II: Penerbangan di Bandara Kertajati Terus Menggeliat

AP II menyebut, Bandara Kertajati semakin menggeliat.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ahmad Fikri Noor
Jamaah haji dibantu petugas menggunakan kursi roda memasuki Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Ahad (28/5/2023).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Jamaah haji dibantu petugas menggunakan kursi roda memasuki Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Ahad (28/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Angkasa Pura (AP) II memastikan saat ini lalu lintas penerbangan di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, semakin bergeliat tahun ini. Pada April 2023, Bandara Kertajati melayani penerbangan umrah sebanyak 200 jamaah yang terbang menggunakan maskapai Lion Air.

Executive General Manager Bandara Kertajati, Nuril Huda, mengatakan Bandara Kertajati juga ditetapkan sebagai embarkasi keberangkatan calon jamaah haji. “Keberangkatan calon jamaah haji dari Bandara Kertajati berlangsung dari 28 Mei hingga 23 Juni 2023 dengan total 25 kloter dan jumlah calon jamaah haji mencapai 9.268 orang,” kata Nuril dalam pernyataan tertulisnya, Senin (3/7/2023).

Baca Juga

Selain itu, pada Mei 2023 juga sebanyak 143 jamaah umrah terbang dari Bandara Kertajati menuju Tanah Suci dengan maskapai Garuda Indonesia. Selanjutnya, pada 9 Juli hingga 3 Agustus 2023, Bandara Kertajati akan melayani penerbangan kepulangan jamaah haji dengan total penerbangan sebanyak 25 kloter.

“Kami berterima kasih atas dukungan seluruh stakeholder sehingga Bandara Kertajati mampu dengan baik melayani penerbangan umrah dan keberangkatan calon jamaah haji,” ujar Nuril.