REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (Prodi) Teknik Industri Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar seminar tentang cara membangun SDM unggul untuk meningkatkan Customer Relationship Management (CRM). Dalam seminar yang diadakan di Gedung Rektorat Universitas BSI, jl. Kramat Raya no.98, Senen, Jakarta Pusat ini, menghadirkan 2 narasumber. Seminar berlangsung pada Selasa (27/6) silam.
Kedua narasumber tersebut dari PT Pegadaian, yang menjelaskan terkait peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten di bidangnya.
Ketua Prodi Teknik Industri Universitas BSI Miwan K. Hidayat mengatakan, seminar tersebut untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa, terkait dengan bagaimana mengatur hubungan yang baik dengan pelanggan.
"Dalam seminar ini, kami hadirkan narasumber yang merupakan praktisi dari PT Pegadaian. Dari materi yang disampaikan, saya berharap bisa memberikan wawasan baru bagi mahasiswa terkait implementasi CRM di industri itu seperti apa dan mereka bisa menyiapkan yang dibutuhkan sebelum lulus kuliah," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (5/7).
Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif, menghadirkan banyak kesempatan bagi mahasiswanya untuk mengembangkan skill dan pengalaman. Salah satunya melalui kegiatan seminar prodi seperti ini.
"Seminar ini menjadi sarana bertukar pikiran dan wawasan antara mahasiswa dan praktisi untuk mengetahui apa saja skill yang diperlukan di dunia industri saat ini," jelasnya.