Rabu 05 Jul 2023 16:00 WIB

Kementerian Kesehatan Arab Saudi Luncurkan Kartu Prioritas untuk Lansia

Layanan ini bertujuan memfasilitasi prosedur kesehatan lansia.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Bendera Arab Saudi
Foto: AP/Amr Nabil
Bendera Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Kesehatan Arab Saudi secara resmi telah meluncurkan kartu digital Prioritas untuk lansia laki-laki dan wanita Saudi berusia di atas 60 tahun. Mereka yang memenuhi syarat tidak perlu mencetak kartu tersebut dan juga tidak perlu mengajukannya.

Dilansir dari Saudi Gazette pada Rabu (5/7/2023), kartu tersebut diluncurkan secara uji coba melalui aplikasi Sehhaty Kementerian. Peluncuran kartu tersebut sejalan dengan upaya kementerian untuk mengembangkan layanannya dan memanfaatkan layanan elektronik yang tersedia seperti aplikasi Sehhaty.

Baca Juga

Kementerian menekankan bahwa semua penyedia layanan di bawah Direktorat Kesehatan dan Klaster Kesehatan di daerah dan provinsi Kerajaan, harus memfasilitasi prosedur penerima manfaat yang mendapatkan Kartu Prioritas melalui aplikasi Sehhaty dan memberikan layanan kepada mereka melalui kantor prioritas di rumah sakit di seluruh Kerajaan.

Kementerian mengatakan, layanan ini bertujuan memfasilitasi prosedur yang disediakan di beberapa departemen di rumah sakit, memprioritaskan lansia untuk mendapatkan layanan kesehatan, mengurangi masa tunggu, membantu mobilitas di fasilitas kesehatan, dan membantu komunikasi dan koordinasi untuk distribusi obat-obatan dan peralatan dan perangkat medis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement