Rabu 05 Jul 2023 20:36 WIB

Lantik 15 Pemimpin Baru, Ini Pesan Gubernur BI

Pemimpin perlu melakukan inovasi.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Lida Puspaningtyas
Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo.
Foto: Republika/Prayogi.
Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo melantik dan memimpin serah terima jabatan 15 pemimpin baru kantor pusat dan perwakilan BI. Pelantikan pimpinan baru tersebut dilakukan pada hari ini (5/7/2023) di Jakarta.

Pelantikan pimpinan di BI merupakan bagian dari implementasi transformasi organisasi dan sumber daya manusia. Hal itu untuk memperkuat efektivitas organisasi dan pelaksanaan tugas BI.

Baca Juga

Dalam kesempatan tersebut, Perry menyampaikan toga pesan penting yaitu syukur, inovasi, dan karakter (SIK) kepada pejabat baru yang dilantik. Pertama, Perry menuturkan harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah menganugerahi amanah jabatan tersebut.

Kedua, Perry menuturkan, pemimpin perlu melakukan inovasi. Khususnya untuk menciptakan legacy dengan senantiasa memberikan kontribusi terbaik dalam bekerja di Bank Indonesia.

Lalu pesan ketiga yaitu memperkuat karakter kepemimpinan dalam diri sendiri. Hal itu dilakukan agar mampu menjadi pemimpin yang lebih baik dan bermanfaat bagi rakyat dan negara.

Berikut ini daftar nama 15 pemimpin baru kantor pusat dan perwakilan BI...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement