Kamis 06 Jul 2023 13:02 WIB

Saingi Twitter, Threads Diserbu 2 Juta Pendaftar dalam 2 Jam

Pendaftar Threads harus berusia minimal 12 tahun.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Penampilan Threads, pesaing Twitter buatan Meta
Foto: The Verge
Penampilan Threads, pesaing Twitter buatan Meta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Perusahaan induk Facebook, Meta telah secara resmi meluncurkan Threads. Threads merupakan aplikasi "percakapan" baru yang serupa dengan Twitter. “Aplikasi ini melampaui dua juta pendaftaran dalam dua jam pertama," tulis CEO Meta, Mark Zuckerberg di halaman Threads-nya dilansir ABC News, Kamis (6/7/2023).

Perusahaan milik Zuckerberg itu dan pemilik Twitter, Elon Musk masing-masing kini bersiap dalam persaingan langsung. Platform terbaru Zuckerberg menawarkan tempat di mana komunitas berkumpul untuk mendiskusikan segala sesuatu, mulai dari topik yang Anda minati hari ini hingga apa yang akan menjadi tren besok.

Baca Juga

"Apa pun yang Anda minati, Anda dapat mengikuti dan terhubung langsung dengan kreator favorit Anda dan orang lain yang menyukai hal yang sama, atau membangun pengikut setia Anda sendiri untuk berbagi ide, opini, dan kreativitas Anda dengan dunia," tulis deskripsi aplikasi di App Store.

Pengguna, yang harus berusia minimal 12 tahun, diberikan opsi untuk masuk ke Threads melalui akun Instagram yang sudah ada sebelumnya. Untuk pengguna di bawah 16 tahun, (atau di bawah 18 tahun di negara tertentu) akun mereka akan default ke profil pribadi saat mereka bergabung dengan Threads.