Kamis 06 Jul 2023 14:30 WIB

Semarakkan Idul Adha, HW Group Distribusikan Hewan Kurban 42 Ekor Sapi

Kurban merupakan cara menguatkan empati dan kepedulian.

Red: Erdy Nasrul
Kurban HW Group
Foto: Dokpri
Kurban HW Group

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Idul Adha menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat luas. Hal itu dilakukan dengan menyembelih hewan kurban. Kemudian membagikan daging hasil sembelihan kepada warga.

Dalam momentum Idul Adha tahun ini, HW Group, melalui program sosial HW Peduli kembali melaksanakan aksi peduli. Hal itu dilakukan dengan memberikan bantuan hewan kurban. Jumlanya mencapai 42 ekor sapi, sebagaimana keterangan tertulis pada Kamis (6/7/2023)

Baca Juga

Hewan kurban itu didistribusikan ke masyarakat di beberapa daerah, yakni Bogor, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kerawang, Jakarta Timur, Tangerang Selatan, Bekasi, Depok, Banten, Sumedang, Ciamis, Ciater, Jakarta Pusat, Bandung, Lampung, Sleman, dan Semarang.

Berikut detail beberapa lokasi pemberian sapi yang didonasikan:

1. Kelurahan Senayan (SCBD), Jakarta Selatan

2. Kelurahan Menteng Dalam, Jakarta Selatan

3. Masjid Baitul Muttaqin, Pondok Ungu, Jl. Sultan Agung, Kota Bekasi

4. Polda Metro Jaya

5. Masjid Nurul Hidayah, Jl. Gang Kramat 2, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

6. Pesantren Cendekia Amanah, Jl. Raya Kalimulya, Kota Depok

7. Majlis Talim Riyadhul Jannah, Jalan Akik 2 Blok F No.752, Kompleks Permata, Cengkareng, Jakarta Barat

Distribusi hewan kurban ini menjadi komitmen memperkuat empati dan kepedulian kepada umat Islam dan masyarakat dhuafa. 

"Terima kasih telah membantu satu hewan sapi untuk dikurban di Kelurahan Senayan. Nanti akan kami distribusikan ke 46 PPSU, 11 PKK, 15 Dawis, 15 Jumantik, 7 FKDM, 3 LMK, dan para ASN," kata Sekretaris Kelurahan Senayan Muhammad HK.

Pihaknya mengapreasiasi distribusi hewan kurban tersebut. Hewan akan disembelih. Kemudian dagingnya akan dibagikan kepada warga sekitar.

Hal sama juga dijelaskan Pengurus RW 1 Kelurahan Pondok Pinang, Muhammad Rosyid. Menurutnya, Idul Adha merupakan momentum mendekatkan diri kepada Tuhan. Hal itu dilakukan dengan mengorbankan hewan. Kemudian mendistribusikan dagingnya kepada orang sekitar.

Investor dari HW Group, Andrew Susanto menjelaskan jika pembagian hewan kurban merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam berbagi keberkahan dan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan.

"Dalam semangat kepedulian terhadap sesama, HW Group telah berkomitmen untuk menyelenggarakan pembagian hewan kurban dengan tujuan membagikan keberkahan dan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan, serta memperkuat solidaritas dengan masyarakat," jelas Andrew.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement