Kamis 06 Jul 2023 16:13 WIB

Relawan Jokowi Dinilai Bakal Dukung Prabowo pada Pilpres 2024

Hubungan Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo semakin harmonis di kabinet.

Red: Erik Purnama Putra
Banyak baliho bergambar Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto terpasang di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, Ahad (2/7/2023).
Foto: c02
Banyak baliho bergambar Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto terpasang di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, Ahad (2/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menilai, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mendapat dukungan maksimal dari relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terlebih, hal itu terlihat dengan semakin harmonisnya hubungan antara Prabowo dan Jokowi di Kabinet Indonesia Maju.

"Kalo Jokowi mendukung Prabowo seandainya betul-betul mendukung Prabowo ya tentu akan diikuti oleh relawan-relawannya," kata Ujang kepada wartawan di Jakarta, Kamis (6/7/2023).

Bahkan, dia mendapati, saat ini, sudah ada beberapa relawan Jokowi yang pindah haluan mendukung menteri pertahanan (menhan) tersebut. Salah satunya adalah organisasi relawan Jokowi Mania (Joman) yang sudah berubah menjadi Prabowo Mania.

"Sekarang kan juga tim relawan Jokowi sebagai sudah ada di Prabowo seperti Joman (Jokowi Mania) sekarang sekarang jadi Prabowo Mania itu kan bagian dari relawan Jokowi di masa lalu," ucap Ujang.

Dia menjelaskan, dukungan kepada Prabowo sepertinya bakal terus bertambah seiring berjalannya waktu. Pasalnya, sebagain masyarakat sudah mulai memahami betapa ikhlasnya Prabowo dalam mengabdi kepada bangsa dan negara serta membantu pemerintahan Jokowi.

Apalagi, lanjut Ujang, salah satu relawan Jokowi yang paling terkenal yakni Pro Jokowi (Projo) juga kabarnya bakal merapat kepada Prabowo. Menurut dia, Projo hanya tinggal menunggu arahan dari Jokowi untuk segera merapat ke Prabowo. "Kalo Projo, pasti akan mengarah ke Prabowo juga lambat laun," ujar Ujang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement