Kamis 06 Jul 2023 21:22 WIB

Ratcliffe Tegaskan tak Mundur dari Upaya Pembelian Man United

Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani dilaporkan jadi kandidat terkuat beli saham MU.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Sir Jim Ratcliffe orang terkaya Britania Raya yang kini menetap di Monako diduga demi menghindari pajak.
Foto: EFE/THIERRY CARPICO
Sir Jim Ratcliffe orang terkaya Britania Raya yang kini menetap di Monako diduga demi menghindari pajak.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Miliarder asal Inggris, Sir James Ratcliffe, menegaskan tidak memiliki rencana untuk mundur dalam usaha pengambilalihan kepemilikan Manchester United. Ratcliffe akan dengan sabar menanti keputusan Keluarga Glazer selalu pemilik saham mayoritas Setan Merah.

Setidaknya sudah tujuh bulan sejak Keluarga Glazer mengumumkan rencana melepas saham United, Setan Merah belum memiliki pemilik anyar. Raine Group, bank asal Amerika Serikat yang ditunjuk mengurus penjualan United, diketahui telah menerima dua tawaran untuk pembelian Setan Merah.

Baca Juga

Selain dari bankir asal Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani, Ratcliffe via perusahaan yang didirikannya, Ineos, juga telah melayangkan tawaran untuk mengakuisis United. Sementara Sheikh Jassim sudah mengajukan lima kali penawaran, termasuk dengan nilai mencapai enam miliar poundsterling, Ratcliffe baru melayangkan tiga kali penawaran.

Namun, hingga kini, Raine Group ataupun Keluarga Glazer belum memberikan respon konkret terhadap tawaran-tawaran tersebut. Sheikh Jassim sempat dikabarkan mulai ragu dengan keseriusan Keluarga Glazer melepas saham mayoritas United. Berbeda dari Sheikh Jassim, Ratcliffe menegaskan akan terus menunggu keputusan dari Keluarga Glazer.