Kamis 06 Jul 2023 22:05 WIB

Universitas Ibnu Khaldun Bogor Sediakan Beasiswa dan Cicilan Uang Pangkal

Universitas Ibnu Khaldun membuka enam fakultas dan satu sekolah pascasarjana.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi kegiatan akademik di Universitas Ibnu Khaldun Bogor.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ilustrasi kegiatan akademik di Universitas Ibnu Khaldun Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor merupakan kampus Islam pertama dan terbesar di Kota bogor, yang didirikan oleh para tokoh bangsa dan alim ulama sejak 1961. Sejak awal berdiri, UIKA Bogor terus konsisten melakukan perbaikan pada berbagai bidang, hingga berbagai kemudahan dan fasilitas bagi para mahasiswa/i.

Kepala Humas dan Promosi UIKA Nurdin Alazies mengatakan, saat ini UIKA memiliki enam fakultas dan satu sekolah pascasarjana dengan 35 program studi. Fakultas tersebut di antaranya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Agama Islam, Fakultas Teknik dan Sains, Fakultas Ilmu Kesehatan, dan Sekolah Pascasarjana.

Baca Juga

“Biaya per semesternya berbeda-beda setiap fakultas, mulai dari Rp 3,8 juta hingga Rp 5 juta. Uang pangkal juga seharga Rp 8 juta hingga Rp 13 juta, dan itu bisa dicicil sebanyak enam kali cicilan,” kata Nurdin kepada Republika, Kamis (6/7/2023).

Nurdin memaparkan, per Juli 2023, mahasiswa aktif di UIKA berkisar 7.000 mahasiswa merujuk data pada feeder. Sejak awal berdiri, UIKA Bogor telah banyak melahirkan lulusan yang berhasil serta turut berperan membangun bangsa dan negara di berbagai bidang, baik pada skala lokal, nasional, maupun Internasional.