REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Menjaga kesehatan boleh dibilang kewajiban tiap individu. Dengan tubuh yang sehat, tentu saja kita dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan nyaman dan optimal. Namun, tak jarang kesibukan sehari-hari membuat kita lalai menerapkan pola hidup sehat.
Untuk itulah butuh teknologi sendiri yang memudahkan kita memantau kesehatan sehari-hari. Salah satu caranya adalah mengecek kesehatan lewat aplikasi khusus.
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, mendukung masyarakat Indonesia dalam menjaga dan mengelola kesehatan diri secara menyeluruh, baik secara jasmani maupun rohani, dengan meningkatkan layanan digitalnya melalui Pulse by Prudential (Pulse). Kini, seluruh fitur kesehatan, kebugaran, dan pengelolaan nutrisi yang terdapat di dalam aplikasi Pulse dapat diakses oleh seluruh pengguna smartphone tanpa biaya.
“Gaya hidup sehat merupakan investasi terbaik bagi masa depan kita. Aplikasi Pulse hadir sebagai teman bagi para pengguna untuk hidup lebih sehat setiap hari, baik secara jasmani maupun rohani, melalui berbagai fitur kesehatan yang kini dapat diakses tanpa biaya. Ini sejalan dengan komitmen Prudential Indonesia bukan hanya sebagai asuransi jiwa (life insurance), namun juga kami selalu hadir di setiap tahap kehidupan para pengguna kami, bukan hanya memberikan perlindungan dari risiko, namun juga meningkatkan kualitas kehidupan menjadi lebih baik,” ujar Karin Zulkarnaen, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, dalam siaran pers, Jumat (7/7/2023).
Pulse pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2020, merupakan aplikasi kesehatan all-in-one yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) dan pembaruan informasi secara real-time, guna mendukung pengguna untuk mengelola kesehatan secara proaktif kapan pun dan di mana pun. Hingga saat ini, Pulse telah diakses oleh lebih dari 11 juta pengguna di Indonesia.
Sebelumnya, beberapa fitur di aplikasi Pulse memberlakukan paket berlangganan untuk para penggunanya. Fitur berlangganan yang kini dapat diakses pengguna tanpa biaya antara lain: Fitur Perencana Makan Saya, untuk mengelola menu makanan yang disesuaikan dengan tujuan kesehatan pengguna; Fitur Tujuan Makan Sehat, yang mengajak pengguna Pulse untuk memulai kebiasaan baru dalam mengonsumsi makanan dan pola diet.
Di dalam fitur ini sudah tersedia berbagai pola konsumsi yang dapat diikuti oleh pengguna seperti untuk mengurangi konsumsi garam, gula, hingga mengonsumsi sarapan yang lebih sehat dan beragam pola lainya; Fitur Tantangan Kesehatan, seperti Bergerak Lebih Banyak, Penurunan Berat Badan yang membantu pengguna untuk menantang diri sendiri dengan target harian dan mingguan yang dapat dikelola serta dikurasi.
Selain itu, para pengguna dapat mengikuti Tantangan Saya di Pulse dengan menghubungkan perangkat kesehatan wearable untuk memonitor pencapaian kebugaran secara real-time baik kegiatan bersepeda maupun berlari. Pulse juga menyediakan fitur Komunitas Saya, yang dapat digunakan untuk berbagi informasi dan berdiskusi dengan sesama pengguna tentang gaya hidup sehat.
Pengguna dapat menggunakan Pulse untuk memiliki produk asuransi kecelakaan Prudential Indonesia secara daring, termasuk mengakses layanan proteksi kesehatan Prudential. Didukung dengan layanan yang komprehensif untuk jasmani dan rohani, Pulse menyediakan fitur yang mengingatkan penggunanya untuk beribadah, seperti informasi dan pengingat waktu sholat, doa harian, pencari lokasi masjid, serta penunjuk arah kiblat.
Khusus untuk Nasabah Prudential Indonesia, Pulse menyediakan layanan mandiri PRUServices dimana Nasabah dapat mengakses informasi Polis, mengajukan klaim secara online, melakukan pembayaran premi, top up dana investasi, pengalihan dan perubahan dana investasi dan layanan asuransi lainnya dengan mudah, aman dan nyaman.
“Kami berharap melalui akses tanpa biaya ke fitur Pulse, masyarakat Indonesia khususnya nasabah serta pengguna Pulse bisa dapat lebih mudah dan nyaman dalam mengelola serta menjaga kesehatan mereka. Prudential Indonesia akan terus berupaya memberikan layanan dan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia agar semakin #YakinMelangkah menuju kehidupan yang lebih sehat dan sejahtera,” tambah Karin.