Jumat 07 Jul 2023 21:07 WIB

Saling Berbalas Gol, Arema FC dan Persib Bandung Harus Puas Berbagi Poin

Arema bermain imbang 3-3 kontra Persib pada pekan kedua Liga 1.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Ciro Alves, penyerang Persib Bandung.
Foto: Twitter Persib Bandung
Ciro Alves, penyerang Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Arema FC dan Persib Bandung harus rela berbagi satu angka pada pekan kedua Liga 1 musim 2023/2024, Jumat (7/7/2023) malam WIB. Tampil di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, kedua tim menutup pertandingan dengan skor imbang 3-3.

Dengan hasil ini, kedua tim sama-sama belum berhasil meraih kemenangan di pentas Liga 1 musim ini. Di laga sebelumnya, pekan lalu, Arema FC menelan kekalahan, 0-1, dari Dewa United, sementara Persib Bandung ditahan imbang Madura United, 1-1.

Baca Juga

Arema FC sementara di posisi 14, sedangkan Persib di peringkat tujuh. Namun posisi kedua tim berpeluang besar tergusur.

Jalannya Pertandingan

Belum genap 10 menit laga berjalan, dua gol sudah tercipta di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Penyerang Arema FC, Gustavo Almeida, mampu mengejutkan lini belakang tim tamu. Penyerang anyar Arema FC itu merobek gawang Persib Bandung, yang dikawal Teja Paku Alam, pada menit keenam.

Namun, keunggulan Singo Edan, julukan Arema FC, hanya bertahan selama empat menit. Sodoran umpan Beckham Putra mampu dimaksimalkan Ciro Alves. Winger asal Brasil itu melepaskan kaki kanan di dalam kotak penalti tanpa bisa dihalau kiper Arema FC, Teguh Amirudin.

Keberhasilan menyamakan kedudukan ini membuat para penggawa Persib Bandung tampil lebih agresif. Tim besutan Luis Milla itu terlihat mampu menguasai pertandingan dan terus mencoba membongkar pertahanan tim tuan rumah. Namun, Arema FC, yang berstatus tuan rumah di laga ini, justru mampu kembali unggul.

Almeida berhasil menyambut bola umpan lambung di sisi kiri pertahanan Persib. Mantan penyerang klub asal Kuwait, Al Nasr, itu kemudian langsung merangsek ke dalam kotak penalti. Bek Persib Bandung, Alberto Rodriguez, kedapatan menarik tangan Almeida di dalam kotak penalti.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement