Sabtu 08 Jul 2023 04:33 WIB

Dihukum Dua Penalti, Persib Bandung Seri 3-3 Lawan Arema FC

Persib sempat membalikkan keadaan, sebelum kembali diganjar hukuman penalti.

Rep: Reja Irfa Widodo / Red: Irfan Fitrat
Gelandang Persib Bandung Beckham Putra (kiri) dijaga pemain Arema FC Jayus Hariono dalam laga Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (7/7/2023).
Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo
Gelandang Persib Bandung Beckham Putra (kiri) dijaga pemain Arema FC Jayus Hariono dalam laga Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (7/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR — Persib Bandung belum bisa meraih kemenangan pertamanya pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Setelah hasil imbang 1-1 melawan Madura United pada laga perdana, skuad Pangeran Biru bermain seri melawan Arema FC, Jumat (7/7/2023), dengan skor 3-3.

Menjalani laga tandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, gawang Persib Bandung kebobolan di menit-menit awal. Sebagaimana terjadi pada pertandingan sebelumnya.

Baca Juga

Penyerang Arema FC Gustavo Almeida membobol gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam pada menit ke-6. Namun, Persib bisa langsung bangkit. Empat menit berselang, giliran Ciro Alves yang menjebol gawang Arema.

Keberhasilan menyamakan kedudukan membuat Persib terus berupaya memberikan tekanan. Akan tetapi, justru Arema yang kembali mencetak gol. Kali ini dari titik penalti.

Berawal dari pergerakan Gustavo Almeida di sisi kiri pertahanan Persib. Almeida mampu memenangkan perebutan bola dengan bek anyar Persib, Alberto Rodriguez. 

Penyerang Arema itu terus merangsek ke arah kotak penalti. Rodriguez yang mencoba mengadang dinilai melakukan pelanggaran dan wasit memberikan hukuman penalti bagi Persib.

Gustavo Almeida yang menjadi eksekutor penalti mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Arema unggul 2-1 pada menit ke-17.

Kembali tertinggal membuat Persib kembali berusaha mengendalikan permainan dengan penguasaan bola. Upaya tim besutan Luis Milla itu akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-38.

David Da Silva, yang menerima umpan dari Beckham Putra di dekat kotak penalti, berupaya mengecoh barisan pertahanan Arema dan melepaskan tendangan mendatar ke pojok kanan bawah gawang.

Persib bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Skor itu bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Persib bisa membalikkan keadaan. Pada menit ke-54, Ciro Alves lolos dari jebakan offside saat menerima umpan dari Marc Klok. Penyerang asal Brasil itu masuk ke area kotak penalti dan menjebol gawang Arema yang dikawal Teguh Amiruddin.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement