Sabtu 08 Jul 2023 09:59 WIB

Orang Pertama yang Threads-nya Capai 1 Juta Followers

Orang ini memecahkan rekor tersebut hanya beberapa jam setelah Thread dilincurkan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Aplikasi Threads (kiri). Youtuber Mr Beast menjadi orang pertama yang akun Thread-nya mencapai 1 juta followers.
Foto: AP Photo/Richard Drew
Aplikasi Threads (kiri). Youtuber Mr Beast menjadi orang pertama yang akun Thread-nya mencapai 1 juta followers.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Youtuber Jimmy Donaldson yang lebih dikenal dengan nama MrBeast menjadi orang pertama yang memiliki satu juta pengikut di Threads. Aplikasi media sosial baru yang dibuat Meta untuk menyaingi Twitter itu mulai tersedia untuk diunduh pada 5 Juli 2023.

Dikutip dari laman Guiness World Records, Sabtu (8/7/2023), MrBeast memecahkan rekor jumlah pengikut itu hanya beberapa jam setelah peluncuran aplikasi. Mengetahui pencapaiannya, MrBeast berkomentar di postingan Guiness. "Sssttt, jangan biarkan polisi Twitter tahu saya selingkuh," tulisnya.

Baca Juga

Meskipun, secara teknis dia bukan akun pertama yang mencapai angka tersebut, tetapi masih merupakan akun milik perseorangan pertama. Akun lain yang menjaring jumlah sama yakni akun milik organisasi seperti Instagram dan National Geographic.

Biografi MrBeast di Threads bertuliskan "CEO Threads masa depan". Dia mendapatkan satu juta pengikut setelah membuat tiga unggahan. "Jadiiii, berapa lama sampai kita juga kecanduan aplikasi ini?" kata MrBeast di postingan status pertamanya, menyematkan singkatan tertawa terbahak-bahak.