Sabtu 08 Jul 2023 13:29 WIB

Ribuan Warga Antusias Hadiri 'Kalteng Bershalawat' Peringati 66 Tahun Provinsi Kalteng

'Kalteng Bershalawat' digelar di halan Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah.

Red: Nora Azizah
Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Kalteng Bershalawat sambut hari jadi ke-66 tahun.
Foto: Dok. Pemprov Kalteng
Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Kalteng Bershalawat sambut hari jadi ke-66 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Sebagai salah satu wujud syukur atas anugerah dan kemajuan Kalimantan Tengah (Kalteng) hingga saat ini, pada rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-66, Provinsi Kalteng menggelar acara 'Kalteng Bershalawat' di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (7/7/2023). Hujan deras sejak sore hari tidak menyurutkan semangat ribuan masyarakat khususnya umat Islam untuk datang berbondong-bondong memadati halaman Kantor Gubernur Kalimantan Tengah. 

Masyarakat yang datang bukan hanya dari Kota Palangka Raya saja, tetapi juga dari sejumlah kabupaten di Kalimantan Tengah. Kalteng Bershalawat dihadiri secara langsung oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, kehadirannya bak magnet ditengah ribuan umat muslim yang tetap bertahan di tengah gerimisnya hujan. 

Baca Juga

Lantunan shalawat bergema teruntuk junjungan Nabi Muhammad SAW, serta memunajatkan doa agar Prov. Kalteng dan Negara Indonesia senantiasa dilimpahkan perlindungan dan keberkahan. Pada kesempatan penuh berkah ini, hadir juga KH M Zhofaruddin atau yang dikenal dengan sebutan Guru Udin Samarinda dan KH Ilham Humaidi atau yang dikenal dengan Guru Umay Banjarmasin) untuk memberikan tausiyah dan pencerahan dalam acara ini.

photo
Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Kalteng Bershalawat sambut hari jadi ke-66 tahun. - (Dok. Pemprov Kalteng)

Mengawali sambutannya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengapresiasi ribuan umat Muslim yang tetap bersemangat melantunkan shalawat Nabi meskipun diguyur hujan yang lumayan deras. “Curah hujan yang sangat deras , kalah dengan doa masyarakat Kalimantan Tengah yang diijabah oleh Allah SWT, Alhamdulilah hujan mulai mereda, dan ini merupakan hujan berkah bagi Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Sugianto, dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/7/2023).