Ahad 09 Jul 2023 05:41 WIB

Berbeda dengan Milan Skriniar, De Vrij Pilih Bertahan di Inter Milan

De Vrij diharapkan terus mengenakan seragam Inter Milan hingga 2025.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain belakang Inter Milan Stefan de Vrij bertahan di klubnya hingga 2025.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pemain belakang Inter Milan Stefan de Vrij bertahan di klubnya hingga 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Stefan de Vrij akhirnya memilih untuk tetap bertahan bersama Inter Milan. Bek tengah asal Belanda itu sepakat memperpanjang kontrak bersama I Nerazzurri selama dua tahun. De Vrij diharapkan terus mengenakan seragam La Beneamata hingga 2025.

''FC Internazional Milan mengumumkan telah mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak Stefan de Vrij. Pemain yang lahir pada 1992 itu akan tetap membela I Nerazzurri hingga 2025 mendatang,'' tulis pernyataan Inter Milan di laman resmi klub, Sabtu (8/7/2023).

Baca Juga

Selepas kehilangan Milan Skriniar, yang memilih untuk hengkang dari Inter Milan dan berlabuh di Paris Saint-Germain (PSG), manajemen La Beneamata berusaha untuk menawarkan perpanjangan kontrak kepada De Vrij. Maklum, kontrak bek tengah berusia 31 tahun itu sebenarnya sudah habis pada akhir bulan lalu.

Mantan bek tengah Lazio itu bukan tanpa peluang untuk meninggalkan Stadion Giuseppe Meazza pada jendela transfer musim panas kali ini. Villarreal sempat disebut-sebut berusaha mendatangkan pengoleksi 59 caps bersama timnas Belanda tersebut.

Bahkan, Villarreal dilaporkan sudah melayangkan penawaran kepada De Vrij. Tidak hanya Villarreal, Manchester United juga sempat dilaporkan mendatangkan De Vrij.

Kehadiran De Vrij dinilai bisa meningkatkan opsi pemain di lini belakang Iblis Merah. De Vrij pun diplot menjadi menjadi pelapis duet Raphael Varane-Lisandro Martinez di jantung pertahanan Iblis Merah.

Selain Man United, West Ham United dan Leicester City juga dilaporkan berminat mendatangkan De Vrij. Begitu pula dengan rumor usaha Marseille untuk membujuk De Vrij hijrah ke Liga Prancis pada musim depan. Namun, pengumumam resmi dari Inter Milan itu seolah sudah menunjukan keputusan De Vrij.

De Vrij mulai bergabung bersama I Nerazzurri pada awal musim 2018/2019. Bersama Skriniar, De Vrij menjadi pilihan utama dalam mengawal jantung pertahanan La Beneamata. Penampilan solidnya bersama Skriniar dan Alessandro Bastoni mengantarkan I Nerazzurri meraih titel scudetto pada musim 2020/2021.

Kendati gagal membawa Inter Milan merengkuh titel scudetto pada musim ini, eks bek tengan Feyenoord itu sukses mengantarkan La Beneamata tampil di partai final Liga Champions musim ini.

Selama lima musim membela I Nerazzurri, De Vrij tercatat telah tampil di 203 laga dan menyumbang sembilan gol dan tujuh assist di semua ajang.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement