Senin 10 Jul 2023 17:17 WIB

12 Sekolah Tempat Belajar Pemimpin Arab, Ada yang Putus Sekolah Hingga Tempuh Kedokteran

Para pemimpin Arab mengaktualisasikan dirinya di sana.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Erdy Nasrul
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud sedang mengambil bagian dalam sholat Idul Fitri di Neom, Arab Saudi, 13 Mei 2021.
Foto: EPA/SAUDI ROYAL COURT
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud sedang mengambil bagian dalam sholat Idul Fitri di Neom, Arab Saudi, 13 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pemimpin Arab, yang sebagian besarnya adalah raja, juga mengenyam pendidikan sebagaimana orang lain pada umumnya. Namun tidak banyak yang tahu di mana sekolah tempat para pemimpin Arab itu belajar, dan bidang pendidikan apa yang dipilihnya.

Berikut ini pemaparan tentang daftar riwayat pendidikan dan sekolah tempat para pemimpin Arab belajar.

Baca Juga

1. Salman bin Abdulaziz Al Saud - Arab Saudi

Raja Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, yang lahir tahun 1935, menerima pendidikan awalnya di Sekolah Pangeran di Riyadh. Sekolah ini didirikan oleh ayahnya, Raja Abdulaziz pada tahun 1937, untuk mengajar anak-anaknya. Raja Salman mengkhatamkan Alquran, mempelajari ilmu-ilmu agama dan ilmu-ilmu modern.

2. Mohammad bin Salman - Arab Saudi

Mohammed bin Salman, yang lahir tahun 1985, menarik perhatian pada keputusan dan proyek ambisiusnya. Dia diangkat sebagai putra mahkota pada Juni 2017. Putra keenam Raja Salman bin Abdulaziz itu memperoleh gelar sarjana hukum dan ilmu politik dari Universitas Raja Saud.