Selasa 11 Jul 2023 13:09 WIB

Dampingi Jokowi, Erick: Alhamdulillah Geliat Bandara Kertajati Meningkat

Aktivitas Bandara Kertajati terus mengalami peningkatan.

Rep: Muhammad Nursyamsi, Dessy Suciati Saputri/ Red: Ahmad Fikri Noor
Presiden Jokowi saat meninjau kegiatan dan fasilitas di Bandara Internasional Kertajati di Jawa Barat, Selasa (11/7/2023).
Foto: Dok. Laily Rachev - Biro Pers
Presiden Jokowi saat meninjau kegiatan dan fasilitas di Bandara Internasional Kertajati di Jawa Barat, Selasa (11/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan komitmen BUMN dalam meningkatkan aktivitas pergerakan pesawat dan penumpang Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Erick menyampaikan, aktivitas Bandara Kertajati terus mengalami peningkatan, terlebih saat melayani ibadah haji dan umrah ke Arab Saudi.

"Alhamdulillah geliat Kertajati meningkat setelah didapuk melayani penerbangan haji dan umroh," ujar Erick saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Selasa (11/7/2023) pagi. 

Baca Juga

Erick mengatakan, Bandara Kertajati terbukti berhasil memberikan pelayanan yang optimal bagi sekitar 8.000 jamaah haji dari tujuh kabupaten dan kota di Jawa Barat. Erick meminta PT Angkasa Pura II atau AP II untuk terus meningkatkan fasilitas dan layanan dalam memberikan kenyamanan bagi para penumpang di Bandara Kertajati.

"Sesuai arahan Presiden (Joko Widodo), Bandara Kertajati akan beroperasi menggantikan Bandara Husein Sastranegara Bandung dan dikelola PT Angkasa Pura II atau AP II," kata Erick. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi peningkatan aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Kertajati, Jawa Barat, yang telah berjalan baik. Hal ini disampaikan Jokowi seusai meninjau kegiatan dan fasilitas di bandara terbesar di Jawa Barat tersebut pada Selasa (7/11/2023).

"Saya senang karena aktivitas di Bandara Kertajati sudah sangat baik. Sekarang telah digunakan untuk embarkasi haji, bandara embarkasi haji untuk kurang lebih 8.000 jamaah dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat,” ujar Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ لَتَجِدَنَّ اَشَدَّ النَّاسِ عَدَاوَةً لِّلَّذِيْنَ اٰمَنُوا الْيَهُوْدَ وَالَّذِيْنَ اَشْرَكُوْاۚ وَلَتَجِدَنَّ اَقْرَبَهُمْ مَّوَدَّةً لِّلَّذِيْنَ اٰمَنُوا الَّذِيْنَ قَالُوْٓا اِنَّا نَصٰرٰىۗ ذٰلِكَ بِاَنَّ مِنْهُمْ قِسِّيْسِيْنَ وَرُهْبَانًا وَّاَنَّهُمْ لَا يَسْتَكْبِرُوْنَ ۔
Pasti akan kamu dapati orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman, yaitu orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan pasti akan kamu dapati orang yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata, “Sesungguhnya kami adalah orang Nasrani.” Yang demikian itu karena di antara mereka terdapat para pendeta dan para rahib, (juga) karena mereka tidak menyombongkan diri.

(QS. Al-Ma'idah ayat 82)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement