Selasa 11 Jul 2023 21:56 WIB

Timnas Putri Jumpa Thailand di Semifinal Piala AFF U-19, Pelatih Minta Bermain Efektif

Indonesia dan Thailand adalah semifinalis kedua, juara dari Grup A dan C.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Timnas putri Indonesia merayakan gol dalam laga Piala AFF U-19 melawan Timor Leste.
Foto: Dok PSSI
Timnas putri Indonesia merayakan gol dalam laga Piala AFF U-19 melawan Timor Leste.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas putri Indonesia akan menghadapi Thailand di semifinal AFF U-19 Women's Championship 2023. AFF (ASEAN Football Federation) telah merilis jadwal semifinal kejuaraan yang digelar di Palembang tersebut. Peserta babak semifinal ditetapkan setelah pertandingan grup terakhir.

"Babak semifinal akan berlangsung tiga hari lagi, Vietnam akan menghadapi Myanmar sementara Indonesia akan melawan Thailand," tulis AFF dalam laman resminya.

Baca Juga

Dalam pertandingan terakhir Grup B, Vietnam menghancurkan Malaysia 6-0 sementara Thailand mengalahkan Myanmar 1-0 di Grup C. Regulasi pertandingan babak semifinal menyebut jika tim urutan kedua terbaik secara keseluruhan berasal dari Grup A atau Grup C, maka semifinal kedua berasal dari pemenang Grup A melawan pemenang dari Grup C. 

"Sedangkan untuk semifinal pertama, pemenang Grup B melawan runner-up terbaik keseluruhan dari Grup A atau C," kata AFF.

Indonesia dan Thailand adalah semifinalis kedua (juara dari Grup A dan C), sedangkan Vietnam (juara Grup B) dan Myanmar (runner up grup C) adalah semifinalis pertama. Melihat hal tersebut, pelatih kepala Rudy Eka Priyambada mengatakan ada hal-hal yang harus dipertajam oleh timnya untuk menyongsong laga semifinal.

"Pada dasarnya kita siap, lawan tim manapun, namun kita juga harus waspadai permainan bola yang dimainkan oleh Thailand. Kita harus bermain efektif, memperbanyak taktik yang juga harus pemain mainkan," kata Rudy dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (11/7/2023).

Laga kontra Vietnam dan Myanmar akan berlangsung lebih dulu. Keduanya akan bermain pukul 15.30 WIB, lalu dilanjutkan dengan laga antara Indonesia melawan Thailand di pukul 19.30 WIB. Keempat tim tersebut akan bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (13/7/2023).

"Semoga kami bisa memberikan yang terbaik dan maksimal, mohon doa dan dukungannya dari masyarakat sepakbola Indonesia, khususnya sepakbola wanita, kami ingin memenangkan kejuaraan ini," ujarnya.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement