Selasa 11 Jul 2023 22:50 WIB

Al Ahli Dilaporkan Tingkatkan Penawaran untuk Paul Pogba

Pogba mendapatkan penawaran kontrak tiga tahun sekitar 100 juta Euro dari Al Ahli.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Juventus Paul Pogba mendapatkan tawaran dari Al Ahli
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain Juventus Paul Pogba mendapatkan tawaran dari Al Ahli

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Klub Arab Saudi Al Ahli dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport telah meningkatkan penawaran secara signifikan untuk gelandang Juventus Paul Pogba. Baru-baru ini, Pogba diisukan akan segera merapat ke Arab Saudi. Dalam perjalanan pribadinya, Pogba mengunjungi fasilitas Al Ittihad dan Al Ahli.

Laporan pekan lalu muncul bahwa Pogba mendapatkan penawaran kontrak tiga tahun sekitar 100 juta Euro bersih dari Al Ahli. Namun, tawaran tersebut tampaknya gagal meyakinkan pemain asal Prancis tersebut.

Baca Juga

La Gazzetta dello Sport dilansir dari Football Italia, Selasa (11/7/2023), menyebutkan Al Ahli siap mengirimkan tawaran baru ke Pogba, senilai total 150 juta euro selama tiga tahun. Angka tersebut jauh di atas keinginan Bianconeri yang akan melepas Pogba hanya dengan harga 10 juta euro musim panas ini.

L'Equipe melaporkan kemarin bahwa Pogba tidak tertarik dengan kepindahan tersebut. Ia ingin menebus kurangnya kontribusi dirinya untuk Bianconeri. Pogba hampir tidak tampil untuk Juventus musim lalu, hanya bermain 161 menit dari total 10 penampilan karena berurusan dengan sejumlah cedera serius.

Klub-klub Arab Saudi tengah berburu bintang-bintang Eropa musim panas ini. Dengan didukung oleh Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi klub Arab Saudi berani melakukan penawaran fantastis untuk bintang Eropa. Nama-nama besar telah merapat ke Saudi seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, N'Golo Kante, Kalidaou Kolibaly, Edoard Mendy, dan Roberto Firmino.

Dengan kedatangan pemain-pemain Eropa tersebut diharapkan dapat meningkatkan pamor Liga Pro Saudi. Sejumlah nama-nama besar masih menjadi incaran klub Arab Saudi seperti gelandang serang Manchester City Bernardo Silva dan Pogba. 

Meskipun Pogba mengalami penurunan perfoma karena cedera, pengalamannya mungkin akan bermanfaat jika bermain di Liga Pro Saudi. Dia akan menambah pamor liga di Arab Saudi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement