REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk buka suara terkait laporan nasabah bernama Firdaus Ariefatosa terkait kehilangan dana sebesar Rp 7,5 juta.
Communications & Daya Head BTPN, Andrie Darusman mengatakan perusahaan telah menindaklanjuti kendala tersebut.
“Kejadian tersebut merupakan kelanjutan dari proses penyelesaian pengembalian dana yang terjadi sebelumnya,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (12/7/2023).
Menurutnya perusahaan telah mengembalikan sepenuhnya dana milik nasabah ke akun Jenius miliknya dan laporan nasabah tersebut telah selesai diatasi. Perusahaan berupaya menjaga keamanan dan kenyamanan nasabah merupakan prioritas.
“BTPN akan terus memaksimalkan layanan dan kenyamanan nasabah agar semakin optimal,” ucapnya.
Ke depan perusahaan juga mengingatkan agar nasabah selalu waspada terhadap berbagai modus kejahatan. Selain itu, BTPN juga mengimbau agar nasabah bertransaksi di merchant yang mendukung pembayaran menggunakan sistem 3D Secure yang dilengkapi dengan OTP.
“BTPN telah mengembalikan sepenuhnya dana milik nasabah ke akun Jenius miliknya dan laporan nasabah tersebut telah selesai diatasi," ucapnya.