Monday, 27 Rabiul Awwal 1446 / 30 September 2024

Monday, 27 Rabiul Awwal 1446 / 30 September 2024

Bea Cukai Magelang: Bersatu dalam Budaya, Bersama Mengedukasi Masa

Kamis 13 Jul 2023 17:10 WIB

Red: Gita Amanda

Bea Cukai Magelang menyajikan kebudayaan tradisional dalam sosialisasi Gempur Rokok Ilegal.

Bea Cukai Magelang menyajikan kebudayaan tradisional dalam sosialisasi Gempur Rokok Ilegal.

Foto: Bea Cukai
Bea Cukai Magelang menyajikan kebudayaan tradisional sosialisasi Gempur Rokok Ilegal.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Waktu terus berjalan mengiringi langkah para punggawa Bea Cukai Magelang untuk dapat hadir di tengah masyarakat, mengedukasi dan menyosialisasikan aturan kepabeanan dan cukai. Beragam upaya diwujudkan unit-unit vertikal Bea Cukai di berbagai daerah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahayanya rokok ilegal, seperti Bea Cukai Magelang yang menyajikan kebudayaan tradisional dalam sosialisasi Gempur Rokok Ilegal.

Di bulan Juni 2023, Bea Cukai Magelang menyapa masyarakat Kabupaten Purworejo bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo. "Acara yang digelar ialah Roadshow Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal dalam bentuk “ngobrol ngangking bareng” yang terinspirasi dari kehidupan masyarakat sekitar, yaitu masyarakat yang senang ngangkring sambil ngobrol mengenai banyak hal. Gayeng, tanpa batas, lugas, dan apa adanya menjadikan informasi mudah dicerna oleh masyarakat. Tentunya lengkap dengan wedang jahe, kopi susu, teh, dan gorengan yang murah meriah, tak mewah, tetapi enak tak dapat dibantah," ungkap Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Magelang, Windarto.

Baca Juga

Bea Cukai Magelang hadir untuk masyarakat Kabupaten Purworejo dengan memadukan antara kesenian daerah dan sosialisasi yang sarat akan makna, mengena, dan berguna tentunya. Bea Cukai Magelang berupaya untuk berbaur dengan masyarakat, berbicara dari hati ke hati, menampung berbagai aspirasi, dan berbagi untuk menginspirasi.

"Peran ini lah yang perlu kita gencarkan, karena sosialisasi bukanlah hanya sekedar omongan belaka tetapi harus merasuk ke dalam sukma, meresap ke dalam jiwa, dan bernaung di kepala. Untuk itu, rangkaian acara sosialisasi ini dikemas dengan unik dan menarik melalui tujuh kali roadshow ke Kecamatan Bruno, Loano, Grabag, Kaligesing, dan Purwodadi," ujar Windarto.