Jumat 14 Jul 2023 06:17 WIB

Persiraja Rekrut Eks Pemain PON Papua untuk Liga 2

Persiraja sudah memiliki 10 pemain yang dipersiapkan untuk kompetisi Liga 2.

Red: Israr Itah
Persiraja Banda Aceh
Foto: dok Persiraja
Persiraja Banda Aceh

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAACEH -- Persiraja, klub yang bermarkas di Banda Aceh, merekrut sejumlah mantan pemain yang pernah memperkuat Aceh saat PON 2021 di Provinsi Papua untuk kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

"Ada beberapa pemain eks PON Papua bergabung dan sudah dan menandatangani kontrak dengan Persiraja untuk musim ini," kata Wakil Presiden Persiraja Yudi Cot Ara di Banda Aceh, Kamis (13/7/2023).

Baca Juga

Pemain eks PON yang direkrut tersebut di antaranya Alvin Nasution dan Ridha Umami. Dua pemain tersebut di bawah asuhan Fachri Husaini mempersembahkan medali perak PON Papua untuk Aceh.

Alvin Nasution dan Ridha Umami pernah memperkuat Persiraja saat di Liga 1 Musim 2021/2022. Usai dari Persiraja, Ridha Umami sempat bermain untuk klub Liga 2, PSDS Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dengan bergabung dua pemain eks PON tersebut, kini Persiraja sudah memiliki 10 pemain yang dipersiapkan untuk kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

"Sedangkan pemain lainnya segera menyusul. Mereka sedang negosiasi kontrak, termasuk pemain level nasional asal Aceh. Mudah-mudahan mereka bisa segera bergabung dengan sepuluh pemain yang sudah menandatangani kontrak," katanya.

Adapun sepuluh pemain tersebut yakni Syahrul Akbar, M Revan, Reza Rizki, Al Muzanny, Muharir, Alvin Nasution, Muammar Khadafi, Muhammad Fahri, Muhammad Arjun, dan Ridha Umami.

Dari sepuluh nama tersebut, dua di antaranya memperkuat Persiraja di Liga 2 musim lalu, yakni Al Muzzany dan Muhammad Arjun. Sedangkan lainnya merupakan pemain debutan di Persiraja.

"Saat ini, Persiraja sudah menggelar latihan resmi. Persiraja memberi peluang sebesar-besarnya bagi putra Aceh untuk bergabung. Tentunya, pemain yang bergabung memiliki kualitas dan mampu bermain secara tim," kata Yudi Cot Ara.

Sebelumnya, Budiardjo Thalib, pelatih kepala Persiraja, mengatakan pemain yang direkrutnya adalah pemain memiliki kemampuan bermain secara tim, di samping fisik dan ketrampilan yang memadai.

"Kami juga menyampaikan nantinya tidak ada istilah pemain anak emas. Semua pemain sama dan diberikan kesempatan yang sama. Apalagi target yang dibebankan yakni lolos ke Liga 1," kata Budiardjo Thalib.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement