Jumat 14 Jul 2023 08:50 WIB

Allegri Jadikan Kessie Target Utama, Jika Pogba Hengkang dari Juventus

Pogba belum juga menemukan performa terbaiknya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Juventus Paul Pogba bereaksi pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Cremonese AS di Stadion Allianz di Turin, Italia, Senin (15/5/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain Juventus Paul Pogba bereaksi pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Cremonese AS di Stadion Allianz di Turin, Italia, Senin (15/5/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mulai mengantisipasi hengkangnya Paul Pogba. Pelatih Juve menjadikan penggawa Barcelona,Franck Kessie sebagai target utama untuk menggantikan Pogba.

Nama terakhir berproses meningkatkan kebugaran. Belakangan ia mulai dikaitkan dengan tim dari Arab Saudi. Juve terbuka pada berbagai opsi.

Baca Juga

Termasuk melepas Pogba ke pasaran. Pasalnya, tak ada jaminan performa pria Prancis ini bisa kembali optimal. Si Nyonya Tua bahkan siap menjual yang bersangkutan hanya dengan harga 10 juta euro (Rp 167 miliar).

"Menurut La Gazzetta dello Sport, Allegri telah mengidentifikasi gelandang Barca, Kessie, sebagai pengganti ideal untuk mantan bintang Manchester United itu," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Kamis (13/7/2023).

Juventus juga dikaitkan dengan beberapa pemain tengah lainnya. Ada Habib Diarra dari Strasbourg, Teun Koopmainers (Atalanta). Kemudian Rodrigo de Paul (Atletico Madrid).

"Tetapi Raksasa Serie A pertama-tama akan mencoba mendapatkan Kessie dengan status status pinjaman, jika Pogba pergi," tambah laporan dari Football Italia.

Bintang tim nasional Pantai Gading itu mentas di 43 pertandingan musim lalu. Namun sebagian besar dari bangku cadangan. Selama periode tersebut, ia mencetak tiga gol untuk Blaugrana.

Kessie disebut-sebut tidak masuk rencana pelatih Xavi Hernandez, musim depan. Apalagi Barcelona baru saja mendatangkan Ilkay Gundogan. Xavi diprediksi menempatkan Gundogan di area yang dulu milik Sergio Busquets.

Di sejumlah pernyataan, perwakilan Kessie membantah kliennya bakal hengkang dari Camp Nou. Sang gelandang siap bersaing demi posisi utama. Segala sesuatu bisa terjadi dalam sepak bola.

Andai merapat ke Juventus, Kessia tak perlu beradaptasi dengan kehidupan di Italia. Selain pernah membela Milan, pada masa lalu, ia sempat berkostum Atalanta.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement